Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Imam Mushala di Jakbar Ditusuk Hingga Tewas,Ini Faktanya

Jumat, 24 Mei 2024 | Mei 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-24T01:54:42Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


 

Jakarta,Jurnalisme.Online-

Polisi terus menyelidiki kasus pembunuhan pria berinisial MS (71), imam musala di wilayah Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar). Polisi langsung bergerak cepat dan menangkap pelaku penusukan.

Usai peristiwa itu dilaporkan, polisi membentuk tim khusus dari polres dan polsek untuk memburu pelaku. Dengan mudah, identitas pelaku sudah didapatkan polisi.

"Timsus yang dibentuk bapak Kapolres Metro Jakarta Barat (Kombes M Syahduddi) masih bekerja. Kita sudah mengantongi identitas pelaku," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Andri Kurniawan, Kamis (23/5/2024).

 Polisi sudah memeriksa sedikitnya tiga orang saksi hingga memeriksa CCTV di lokasi kejadian.

1) Sketsa Pelaku

Usai kejadian, polisi merilis sketsa wajah pria jahat tersebut. Berdasarkan foto sketsa yang diterima detikcom, terduga pelaku ialah seorang pria berambut pendek.



Polisi mempunyai sketsa wajah pelaku berdasarkan keterangan yang dihimpun dari saksi-saksi dan rekaman CCTV. Dalam sketsa, terlihat pelaku memiliki tulang rahang dan pipi yang tegas menonjol.

Pelaku juga tampak memiliki alis dan kumis yang cukup tebal. Hidung pelaku juga tidak terlihat pesek.

Sketsa itu juga menunjukkan sedikit bulu di bagian dagu hingga memanjang ke arah rahang. Dari gambar tersebut juga terlihat pelaku memiliki mata besar. Telinga pelaku juga tak terlihat lebar alias caplang.

"Berdasarkan keterangan saksi, perkiraan umur di bawah 30 tahun," kata AKBP Andri.

Selain itu, saksi-saksi juga menyebutkan pelaku memiliki warna kulit sawo matang kehitaman. Pelaku diperkirakan memiliki tinggi badan sekitar 173 cm.

Saksi-saksi juga menyebutkan pelaku memakai baju bagian atas sedikit terbuka sehingga terlihat kalung yang dipakainya.

2) Peristiwa Penusukan


Peristiwa penikaman maut itu terjadi di Musala Uswatun Hasanah di Pesing Garden, Kebon Jeruk, Jakbar pada Kamis (16/5) dini hari.


Korban ditikam saat sedang berwudu. Teriakan korban didengar jemaah lainnya.


3) Pelaku Kabur usai Menikam Korban.


Sementara korban dibawa ke Rumah Sakit (RS) Graha Kedoya namun nyawanya tak tertolong.

Potongan momen pelaku kabur itu terekam kamera CCTV yang videonya beredar di media sosial (medsos). Dalam rekaman CCTV, pelaku tampak memakai kaus dan celana pendek sedang berlari. Pelaku memegang sesuatu pada tangan kanannya

4)Pelaku Ditangkap


Penangkapan dilakukan oleh Unit Reskrim Polres Metro Jakarta Barat. Saat ini, pelaku masih diperiksa di Polres Jakarta Barat.

"Benar, pelaku telah kita amankan," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi kepada wartawan, Kamis (23/5/2024).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Andri Kurniawan mengatakan saat ini pelaku yang baru saja ditangkap masih dalam pemeriksaan.

"Untuk pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan mendalam oleh penyidik," ujarnya.

Sumber:Detik.com


×
Berita Terbaru Update