Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Ibu Pegi Buka Suara Soal Kasus Vina Cirebon

Sabtu, 25 Mei 2024 | Mei 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-25T07:05:15Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


 

Jakarta, Jurnalisme.Online-

Orang tua dari Pegi Setiawan alias Perong buka suara setelah anak mereka ditetapkan jadi tersangka kasus pemerkosaan dan pembunuhan Vina di Cirebon pada 2016 lalu.

Setelah 8 tahun, polisi menetapkan Pegi Setiawan alias Perong sebagai tersangka kasus Vina Cirebon. Namun ibunda Pegi, Kartini, membantah keterlibatan anaknya dalam kasus itu."Di Polda waktu saya mau pulang saya bilang, 'Nang (nak) yang sabar, ini ujian kamu. Kamu melakukan (pembunuhan) enggak?' [Pegi jawab] 'Enggak mah, saya niat kerja buat nafkahin adik-adik saya'," kata Kartini.

Kartini mengungkap Pegi sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan guna menghidupi adik-adiknya. Pekerjaan ini dilakoninya sejak lulus SD.

Sementara itu, Kades Kepongpongan, Talun, Kabupaten Cirebon, Wawan Setiawan mengatakan warga tidak mengenal Pegi yang ditangkap. Dia mengaku bingung saat polisi memburu Pegi sebab di desanya ada lima orang dengan nama Pegi.

"Sudah lama [tidak tinggal di Desa Kepongpongan], makanya kami juga agak bingung cari nama Pegi Setiawan itu, istilahnya banyak nama di Kepongpongan, sementara ada 5. Sedangkan Pegi yang kemarin dibawa pihak Kepolisian itu kehidupannya di kota," kata Wawan seperti dilaporkan CNN Indonesia TV.Kota yang dimaksud Wawan adalah Pelandakan Majasem. Pegi, lanjutnya, tidak bergaul dengan pemuda Kepongpongan. Orang tua Pegi pun tinggal di Pelandakan Majasem.

Pegi ditangkap atas kasus pemerkosaan dan pembunuhan Vina dan kerabatnya, Eky. Pegi diduga jadi otak dalam kasus tersebut.

Polisi sempat menggeledah rumah Pegi di Cirebon dan menyita sejumlah barang. Sementara itu, dua pelaku lain, Andi dan Dani, masih buron.

Sumber:CNN.INDONESIA

×
Berita Terbaru Update