Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

 Hari Pertama Rakernas PDIP ke V Megawati dan Puan Akan Berikan Pidato

Jumat, 24 Mei 2024 | Mei 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-24T02:34:32Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?





Jakarta,Jurnalisme.Online-

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP akan menggelar rapat kerja nasional atau Rakernas V di kawasan Ancol, Jakarta Utara mulai hari ini, Jumat, 24 Mei 2024. Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, menyampaikan sejumlah agenda yang akan dilaksanakan pada hari pertama pelaksanaan Rakernas ini.

"Hari pertama akan disampaikan pidato politik Ibu Ketua Umum yang menjadi suatu arah kebijakan di dalam seluruh materi yang dibahas di dalam rapat kerja nasional. Kemudian ada pengarahan dari Ketua DPR RI Mbak Puan Maharani," kata Hasto. 

Sebagai Sekretaris Jenderal, Hasto juga akan menyampaikan laporan terhadap  apa yang telah dilakukan oleh partai. Kemudian, forum Rakernas di hari pertama ini juga akan mendengarkan pandangan umum dari DPD-DPD partai yang telah menyerap aspirasi dari arus bawah, baik di tingkat anak ranting, ranting, hingga PAC partai.

"Dari situlah kemudian ada beberapa pembekalan dari eksternal berkaitan dengan problematika yang kita hadapi sebagai bangsa, termasuk perspektif geopolitik," kata Hasto.

Politisi asal Yogyakarta itu menyebut, forum Rakernas di hari pertama juga akan digelar sidang-sidang Komisi dalam rangka melakukan evaluasi atas pelaksanaan seluruh kegiatan partai selama 4 tahun yang terakhir. Sidang komisi ini juga dimaksudkan untuk  merumuskan langkah-langkah konsolidasi ke depan dalam rangka persiapan Pilkada serentak 2024 dan sikap politik yang akan disampaikan oleh partai.

"Di dalam acara pembukaan nanti akan diserahkan oleh para atlet yang telah membawa lari api perjuangan dari Bumi Mrapen kepada Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Hasto.

Pada hari pertama ini, sekitar 4.858 peserta Rakernas V yang terdiri dari fungsionaris DPP, anggota DPR RI, hingga Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah PDIP akan memasuki ruangan acara sekitar pukul 13.30 WIB.

Panji-panji kehormatan akan memasuki tempat acara pukul 14.00 WIB yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Sekjen PDIP, menyanyikan hymne dan mars PDIP, Dedication of Life.

Setelah rangkaian tersebut, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan memberikan pidato politiknya. Usai pidato ini, akan ada pertunjukkan tarian Perjuangan dari D.I. Yogyakarta dan Bali untuk menutup rangkaian kegiatan Rakernas V yang digelar secara terbuka.

Rakernas PDIP ke V  akan berlangsung selama tiga hari mulai hari ini hingga Ahad, 26 Mei 2024. Rakernas V PDI Perjuangan mengambil tema 'Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang' dengan sub tema Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya.

Sumber:Tempo.co

×
Berita Terbaru Update