Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Entaskan Kemiskinan Ekstrem, Bupati Lampung Selatan Serahkan 8 Bantuan Bedah Rumah Di Desa Bali Agung

Jumat, 31 Mei 2024 | Mei 31, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-31T04:39:54Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


 lampung Selatan –jurnalisme.online Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali menyerahkan bantuan bedah rumah dari anggaran APBD Kabupaten Lampung Selatan kepada 8 warga Desa Bali Agung Jumat, (31/5/2024).

Pertama Kali, bantuan diberikan kepada   ketut Murdane Dan Asnawi Dusun 4 Purwotani 1,Komang Darme Dan Gede Sujane Dusun 5 Purwotani 2 ,Titor Dan Wasinun Dusun 6 Pematang Bulu ,Nyoman Sari Dusun side karye, dan Maksum Haris, Dusun Tanjung Tirto , bantuan itu diberikan sebagai upaya menuntaskan kemiskinan ekstrem dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Bupati Nanang Ermanto mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan kolaborasi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan berupa uang Sebesar Rp20 juta serta berbagai macam sembako, karpet Dari Dinas Sosial Dan BPBD. 

Nanang juga meminta, agar masyarakat bisa saling bergotong royong membantu pembangunan rumah tersebut. Dengan demikian, diharapkan rumah tersebut bisa segera dibangun dan bisa Di tempati.
Saat diwawancarai oleh tim iwoi Lamsel, Ketut Murdane warga Bali Agung Dusun 4 Purwotani 1,mengucapkan terima kasih dan sangat bersyukur atas bantuan yang sudah diberikan.

“Kami sangat berterimakasih dan sangat bersyukur pak. Semoga bapak dapat terus melanjutkan pembangunan yang ada di Lampung Selatan,” ucap nya. 

Hal senada juga diucapkan Komang Darme. Dirinya mengucap banyak terima kasih atas dibangun rumahnya menjadi rumah permanen yang layak dan sehat untuk ditempati.

“Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati Dinas Sosial Dan BPBD beserta jajaran yang telah membantu membangun rumah kami menjadi layak untuk di tempati "tutup nya. 

Perlu diketahui, H. Nanang Ermanto terus gencarkan kegiatan mengentaskan kemiskinan ekstrem yang berada di Kabupaten Lampung Selatan. Data yang diperoleh dari tahun 2017 hingga 2023, kurang lebih ada sebanyak 4.530 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang telah mendapatkan program Bedah Rumah.
Pada tahun 2019 terealisasi 680 unit RTLH. 
Pada tahun 2020 terlealisasi 1.030 unit RTLH.
Pada tahun 2021 terlealisasi 532 unit RTLH
Pada tahun 2022 terealisasi 528 unit RTLH.
Pada tahun 2023 terealisasi 1.112 unit RTLH. 

Pewarta wyn

×
Berita Terbaru Update