Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Demi Pedulikan Prekonomian Masyarakat, Kembali Bagikan BLT DD Ekstrim Triwulan Ke II

Rabu, 29 Mei 2024 | Mei 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-29T00:53:41Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


Way Kanan, Jurnalisme.info- 

Guna mempercepatan penghapusan kemiskinan ekstrem, Pemerintah kampung sumber sari kecamatan banjit kabupaten waykanan provinsi lampung,Kembali salurkan bantuan langsung tunai BLT DD ekstrim dana desa tahun anggaran 2024 tahap ll tepatnya di kantor pemerintahan kampung sumber sari Selasa,(28/05/2024).


Pada kegiatan pembagian BLT DD ekstrim tersebut, Dihadiri Sekcam Banjit Wayan Sudra,S.Sos., kepala kampung sumber sari” Iskandar Kuryani Saputra, ST, S.Pd, MH, Korcam TPP Banjit, Abdi Syarifuddin, SE, PD Dedi Sholikin, S.Pd.I, PD  Ayatulla Kumaini, S.Pd, PLD, Babinsa Koramil 05/ Banjit Serma Rifi Hamdani, Babinkamtibmas Polsek Banjit, BPK kampung sumber sari dan seluruh aparatur kampung,dan yang terutama 22 KPM penerima BLT-DD tahun 2024.



Iskandar,,kepala kampung sumber sari juga menjelaskan,Bahwa seluruh penerima bantuan BLT DD dana desa di kampung sumber sari ini,Sudah melalui verifikasi mulai dari musyawarah desa bersama BPK dan tokoh masyarakat untuk menentukan penerima BLT-DD ekstrim di tahun 2024 tahap ll ini.


Sesuai Instruksi presiden nomor 4 Tahun 2022, Tentang percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim dan peraturan menteri desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi republik indonesia nomor 8 Tahun 2022 tentang prioritas penggunaan dana desa, Maka hari ini kami sebagai pemerintah kampung sumber sari kecamatan banjit kabupaten waykanan menyalurkan BLT- DD ekstrem kepada 22 KMP  Penerima manfaat yang bersumber dari dana desa tahun 2024 sebesar Rp 300.000 per bulan. Ucapannya


Iskandar menjelaskan, Sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan keluarga miskin ekstrim,Maka pemberian bantuan langsung berupa dana tunai yang bersumber dari dana desa kepada keluarga penerima manfaat dan diputuskan melalui musyawarah desa sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam peraturan dan perundang-undangan yang ada.


“Besaran bantuan langsung tunai dana desa yang diberikan kepada keluarga miskin ekstrim yang kita salurkan hari ini yaitu langsung tiga bulan mulai dari “April, Mei, dan Juni, tiap bulan nya menerima Rp. 300.000 , artinya tiap KPM menerima Rp. 900.000,Dan saya berharap kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan ini,Agar dapat digunakan dengan sebaik mungkin yang paling utama gunakanlah untuk membeli kebutuhan bahan pokok rumah tangga. Harapnya.


“Dan kita juga perlu bersyukur Alhamdulillah bahwa dalam acara penyaluran BLT- DD ekstrim tahap dua tahun 2024 kampung sumber sari kecamatan banjit kabupaten waykanan provinsi lampung, berjalan dengan aman dan kondusif .Pungkasnya 


(Kabiro:Yudi lsman)

×
Berita Terbaru Update