Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Demi Mengurangi Pengangguran Pemkab Purwakarta Laksanakan JobFair

Selasa, 28 Mei 2024 | Mei 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-28T07:34:09Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Purwakarta, Jurnalisme.Online -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) melaksanakan bursa lowongan kerja atau Job Fair 2024, Job Fair sendiri akan dilaksanakan selama 3 hari yaitu 28-30 Mei 2024 di Alun-alun Purwakarta atau Taman Pasanggrahan Padjajaran.

Kepala Disnakertrans Purwakarta Didi Garnadi mengatakan setidaknya 30 perusahaan dan 2 LPK yang turut terlibat pada pelaksanaan Job Fair kali ini.

Job Fair kali ini menyedia 762 lowongan kerja dalam negeri, 490 lowongan kerja luar negeri dan 320 peluang memegang ke Jepang, jumlah total lowongan sebanyak 1572 formasi.

"Pendaftar Job Fair yang sudah masuk secara online sebanyak 6.680 dan sekitar 88,6% adalah penduduk Purwakarta sisa dari luar Purwakarta," kata Didi.



Didi berharap bahwa nanti yang menjadi prioritas perusahaan adalah mengutamakan warga lokal agar bisa mengurangi pengangguran di Kabupaten Purwakarta.

"Saya beraharap pelaksanaan Job Fair ini bisa kita laksanakan setiap tahun untuk membantu saudara-saudara kita mendapatkan pekerjaan," pungkas Didi.


Seperti diketahui tujuan dari pelaksanaan Job Fair ini salah satunya sebagai upaya Pemkab Purwakarta untuk mengurangi tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Purwakarta, dengan mempertemukan langsung antara pencari kerja dengan pihak perusahaan.
×
Berita Terbaru Update