Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Dana Desa 2024 diduga Jadi Ajang Bisnis Para Mafia.

Selasa, 21 Mei 2024 | Mei 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-20T21:43:05Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Aceh Timur- Growmedia-indo.com. Besarnya jumlah anggaran yang telah disalurkan oleh Pemerintah Pusat melalui Dana Desa untuk seluruh desa wilayah Kabupaten Aceh Timur (Atim) Provinsi Aceh yang diduga kuat  besarannya mencapai milyaran rupiah untuk Tahun Anggaran 2024.

Anggaran tersebut dialokasikan kepada lebih kurang 513 Desa yang ada di Kabupaten Aceh Timur dengan jumlah pagu anggaran yang bervariasi. 

Akan tetapi dengan banyaknya permasalahan yang timbul terkait dengan program penggunaan dana desa di Aceh Timur dinilai tidak sesuai dengan hasil Musdes setiap desa, hingga para Kepala Desa (Kades) berada dalam keresahan serta dibuat pening tujuh keliling, dan inipun disinyalir tidak terlepas dari aroma bahasa terkesan diduga banyaknya titipan dari beberapa  instansi di wilayah Kabupaten satempat pada Dana Desa Tahun Anggaran 2024 ini.

Hasil pantauan Growmedia pengelolaan Dana Desa yang sudah semakin tidak karuan lagi. Dusebyalir banyaknya titipan yang bergemiang ke setiap desa di Wilayah Kabupaten Aceh Timur dengan program kegiatan yang harus dilaksanakan oleh Kepala Desa sampai berjumlah puluhan aitem. Dan keseluruhan Item tersebut pun dinilai tidak terlepas dari urgensi titipan yang diduga hanya untuk menggerogoti Dana Desa.

Beberapa item yang masuk dalam program dana desa Tahun Anggaran 2024 diduga merupakan titipan yang sangat mengejutkan. Sampai berita ini diterbitkan belum ada pihak terkait yang bisa untuk dikonfirmasi. (GMr).


×
Berita Terbaru Update