Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78 Kapolres Banyuasin Melalui Kapolsek Makarti Jaya Adakan Khitan Massal

Kamis, 30 Mei 2024 | Mei 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-30T05:09:08Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 






Banyuasin, Jurnalisme  Online - Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78 Kapolsek Makarti jaya, Kecamatan Makarti jaya, Kabupaten Banyuasin, Gelar Khitan Massal yang akan di gelar di Kantor Kapolsek Makarti jaya, Pada Tanggal 1 Juni 2024, Kamis(29/05/24)


Khitanan massal merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Jadi ke-78 Bhayangkara  “Khitanan massal ini sebagai rangkaian acara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara yang ke-78.





dari 40 semua peserta khitanan massal anak di wilayah hukum Makarti jaya dan Air Salek, ini, diantaranya adalah anak anak “Harapannya dengan khitanan massal ini bisa membantu meringankan beban masyarakat, karena biaya khitan itu mahal.Ucap Kapolsek Makarti jaya, AKP Novet Ardinata SH MH, Saat di Konfirmasi Awak media.


“Ini kami selenggarakan gratis dan juga kami berikan bingkisan kepada anak-anak yang dikhitan,” ujarnya


Khitan bagi anak – anak akan membawa hikmah dan berkah tersendiri bagi mereka yang melaksanakan, selain membawa pahala karena merupakan salah satu sunnah agama, proses khitan juga merupakan salah satu tahapan hidup bagi anak menuju kedewasaan. “Ungkap AKP  Novet Ardinata SH MH, Kapolsek Makarti jaya.



Secara psikologis, kata AKP Novet Ardinata SH MH, , seorang anak belajar mengenai pengorbanan melalui proses khitan dan diharapkan mampu mengembangkan pola pikir anak menjadi lebih dewasa.




“Dia berani berkorban untuk masa depannya di dunia maupun di akhirat. Pola pikir anak sebelum dan setelah dikhitan juga akan berbeda,” lanjutnya.



Selain itu,  khitan membawa dampak kesehatan fisik bagi anak. Kesehatan anak menjadi lebih terjaga sehingga terhindar dari penyakit kelamin, Tutup Kapolsek Makarti jaya, AKP Novet Ardinata SH MH.

(Mulyadi )

×
Berita Terbaru Update