Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Cuaca Panas,Ini Rekomendasi Tanaman Hias yang Cantik dan Tahan Panas Matahari

Selasa, 14 Mei 2024 | Mei 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-14T01:46:57Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?





Jakarta,Jurnalisme.Online-

Saat ini, sudah banyak masyarakat yang mengoleksi tanaman hias. Hal ini dilakukan agar rumah terlihat lebih cantik dan sejuk.
Merawat tanaman hias tak sesulit yang dibayangkan. Sebab, ada sejumlah tanaman hias depan rumah yang tahan panas matahari, sehingga tak harus disiram air setiap hari.

Jadi, detikers enggak perlu khawatir lagi tanaman hias akan layu karena jarang disiram. Lantas, apa saja tanaman hias depan rumah yang tahan panas? Simak pembahasannya dalam artikel ini.

Tanaman Hias Depan Rumah yang Tahan Panas
Ada sejumlah tanaman hias yang tahan terhadap panas matahari. Mengutip dari berbagai sumber, berikut daftar tanamannya:

1. Bougenville
Rekomendasi tanaman hias yang pertama adalah Bougenville. Tanaman ini kerap ditemukan di pinggir jalan atau di pekarangan rumah orang lain.

Dilansir situs HGTV, bougenville termasuk salah satu tanaman hias yang dapat tumbuh dengan cepat. Oh ya, bougenville jangan terlalu sering disiram dengan air karena tanaman hias ini lebih suka dalam kondisi kering.

2. Sansevieria
Tanaman hias yang satu ini juga banyak ditemukan di pekarangan rumah. Sansevieria atau lebih dikenal dengan sebutan lidah mertua merupakan tanaman hias yang tahan di segala cuaca.

Menariknya, sansevieria mampu menyaring kotoran, bagu, dan gas polutan sehingga udara menjadi lebih bersih dan sehat. Selain itu, tanaman hias ini juga mampu mengubah karbondioksida menjadi oksigen ketika malam hari.

3. Canna
Tanaman hias berikutnya adalah Canna. Dilansir Longfield Gardens, Canna memiliki daun besar yang mengkilap dan warna bunga yang indah, sehingga cocok dijadikan tanaman hias depan rumah.

4. Tanaman Mint

Ternyata, mint merupakan tanaman hias yang dapat tumbuh subur meski di bawah sinar matahari terik, lho. Sebab, tanaman mint lebih menyukai tanah yang lembap dan perlu disiram secara konsisten.

Selain membuat suasana jadi asri, daunnya juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan makanan ataupun minuman. Cara merawatnya juga tidak begitu sulit, sehingga cocok untuk kamu yang nggak mau ribet

5. Petunia
Petunia atau disebut juga bunga terompet bisa menjadi pilihan alternatif untuk kamu yang ingin memiliki tanaman hias. Selain terlihat indah, petunia juga tahan terhadap panas matahari.

Mengutip Flower Meaning, bunga petunia terdiri dari berbagai macam warna, mulai dari merah, ungu, kuning, biru, putih, dan merah muda. Uniknya, petunia justru tumbuh subur jika terkena sinar matahari langsung.

6. Cemara Norfolk
Cemara norfolk merupakan tanaman hias yang dapat tumbuh hingga 6 meter. Tak hanya membuat teras depan rumah jadi teduh, tanaman ini juga tahan terhadap cuaca panas.

Dilansir Bloomscaape, cemara norfolk merupakan tanaman tropis asli dari Pasifik Selatan. Daunnya yang hijau membuat suasana rumah jadi terlihat sejuk dan asri. Maka dari itu, cemara norfolk sangat cocok dijadikan tanaman hias di negara tropis.

7. Kamboja Jepang

Kamboja jepang juga sering dijumpai di pinggir jalan maupun halaman rumah orang. Tanaman hias ini memang terlihat cantik dan memiliki aroma yang harum.

Tak hanya itu, kamboja jepang juga cocok ditanam di wilayah tropis. Soalnya, bagian batang tumbuhan ini merupakan tempat penyimpanan air yang berguna untuk menyejukkan dirinya ketika cuaca sedang panas

8. Kuping Gajah
Rekomendasi tanaman hias yang terakhir adalah kuping gajah. Tumbuhan yang memiliki nama lain colocasia esculenta ini mampu memberikan kesan eksotik dan asri di teras depan rumah.

Uniknya, daun kuping gajah berbentuk hati dan ukurannya cukup besar. Akan tetapi, tanaman ini menyukai hidup di lingkungan yang lembap dan basah, sehingga perlu menyiramnya secara rutin terutama di musim kemarau panjang.

Itu dia delapan tanaman hias depan rumah yang tahan terhadap panas matahari. Jadi, tertarik membeli tanaman hias yang mana nih detikers?

Sumber:Detik.com

×
Berita Terbaru Update