Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu Awasi Lomba Lari. "Aekhula Run".

Minggu, 26 Mei 2024 | Mei 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-26T00:16:28Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?
Nias Barat jurnalis.online                                                                                                              Sejak pagi masyarakat nias barat berbondong bondong menyaksikan rangkaian kegiatan festival pesona aekhula.  Dalam festival tersebut di isi dengan menggelar lomba lari." Aekhula Run".dengan jarak 5KM,10 KM.                                                                                                Semangatnya peserta lomba lari tak hanya dari putra putri Nias barat melainkan dari beberapa daerah diantaranya atlet dari Tapanuli Tengah,Pematang Siantar,Medan dan atlet dari Aceh.Kegiatan “Aekhula Run” 5KM dan 10KM berjalan sukses diawasi oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu . Start dan finish dilakukan di Pantai Sirombu, Nias Barat pada Sabtu (25/5/2024).

Bupati Khenoki Waruwu berpesan kepada semua peserta lomba untuk mengikuti semua aturan yang ditetapkan panitia, menjaga keamanan dan ketertiban selama lomba berlangsung.
Kepada anak-anak peserta “Aekhula Run” yang ikut lomba untuk mengikuti aturan yang ada, jaga keamanan dan ketertiban dan juga jaga kesehatan,” kata Bupati Khenoki.
“Aekhula Run” memperebutkan total hadiah mencapai Rp 150 juta. Untuk “Aekhula Run” 10KM  kategori pria dimenangkan oleh Daniel Simanjuntak dari Sibolga dengan waktu tempuh 35 menit 56 detik. Arman Zebua dari Helvetia Medan dengan waktu tempuh 37 menit 30 detik dan Juara ketiga Berman Halasan Siahaan dari Siborong-borong dengan waktu tempuh 37 menit 95 detik.

Sementara untuk pemenang “Aekhula Run” 10KM. wanita, juara pertama dimenangkan Ina Lidya dari Aceh dengan waktu 47 menit 04 detik. Juara kedua Pesta Rameria Simanjuntak, 48 menit 59 detik. Sedangkan Cintya Manalu meraih juara ketiga dari Siborong-borong dengan waktu 50 menit 49 detik.

Untuk kategori “Aekhula Run” 5KM. pria dimenangkan oleh Josua Simanjuntak dari PPLP Sumut. Juara kedua Histia Nababan dari Tapanuli Utara. Juara ketiga Muzakkir dari Kodim Aceh.

Sementara untuk pemenang “Aekhula Run” 5KM wanita dimenangkan oleh Yaumil Fauziah dari PPLP Sumut. Juara kedua Wildasari Mendrova dari Klub Jaya Atletik. Juara ketiga Windi Febrian dari Nias Utara dan juara ke empat Yustina Jaluhu dari Nias Utara.

Selain hadiah yag diberikan panitia, Bupati Nias Barat juga memberikan hadiah kepada para pemenang lomba “Aekhula Run” 2024 yang berasal dari uang pribadi.

“Jangan lihat nilai hadiahnya, tapi lihat semangat dan motovasi yang diberikan kepada rakyat. Nanti selesai acara agar datang menghadap Bupati untuk mengambil hadiahnya,” pesan Bupati kepada peserta lomba lari.(Turulinus Gulo)
×
Berita Terbaru Update