Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Bupati Nias Barat dan Pejabat lainnya Turut Memeriahkan Hari jadi Nias Barat Ke 15

Senin, 27 Mei 2024 | Mei 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-27T05:43:52Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?
  • Bupati Nias Barat dan Pejabat Lainnya Memeriahkan Hari Jadi Nias 

Nias Barat–Bupati Nias Barat,khenoki waruwu dan penjabat lainnya menghadiri peringatan Hari Jadi Kabupaten Nias Barat ke-15 yang diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Tetesua, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Minggu, 26 Mei 2024.

Acara tersebut merupakan momen penting bagi masyarakat Nias Barat, karena mengingat perjalanan 15 tahun Kabupaten Nias Barat sejak pemekaran.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Nias Barat itu dilaksanakan dalam bentuk upacara resmi.

Upacara tersebut dipimpin oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, yang  bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Kapolsek Mandrehe, AKP Bruno Harefa, ditunjuk sebagai Perwira Upacara, sedangkan Danramil 09/Sirombu, Peltu Edy Zalukhu, bertindak sebagai Komandan Upacara.                                                  Upacara tersebut dihadirin berbagai elemen masyarakat, diantaranya aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Nias Barat, anggota TNI/Polri, para pelajar, dan Kepala Desa.

Diwaktu yg sama , acara dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu.

Pemotongan kue ini menjadi tanda  perayaan dan kebersamaan, di mana potongan kue tersebut diserahkan kepada beberapa tamu undangan yang hadir.

Beberapa tokoh penting yang menerima potongan kue antara lain Dandim 0213 Nias, Letkol Inf. TP. Malau; Kapolres Nias, AKBP Revi Nurvelani, S.IK, MH; Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Wijawiyata, SH; Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat, Sozisokhi Hia, SH, MM; serta Ketua TP PKK Kabupaten Nias Barat, Erli Tasar Khenoki Waruwu.

Upacara peringatan itu diikuti oleh berbagai elemen , menunjukkan keragaman dan kebersamaan masyarakat Nias Barat.

Kehadiran mereka menandakan dukungan dan rasa kebanggaan terhadap pencapaian yang telah diraih oleh Kabupaten Nias Barat selama 15 tahun berdiri.

Dalam sambutannya, Bupati Khenoki Waruwu mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan dan kerja keras semua pihak dalam membangun Kabupaten Nias Barat.mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bekerja sama dalam menghadapi tantangan dan mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh warga Kabupaten Nias Barat.

Bupati menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, serta terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pembangunan di berbagai sektor.

Kapolres Nias, AKBP Revi Nurvelani, juga menyampaikan apresiasi atas kemajuan yang telah dicapai oleh Kabupaten Nias Barat. Beliau berharap agar sinergi antara pemerintah daerah, aparat keamanan, dan masyarakat dapat terus ditingkatkan guna menciptakan situasi yang kondusif dan aman di wilayah Kabupaten Nias Barat. Kapolres juga menegaskan komitmennya dalam mendukung berbagai program pemerintah daerah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Acara peringatan itu juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan  seni dan budaya yang menampilkan kekayaan budaya Nias Barat.

Pertunjukan tari tradisional, musik daerah, dan berbagai atraksi lainnya menambah semarak perayaan Hari Jadi Kabupaten Nias Barat ke-15 itu.                                      Kegiatan-kegiatan tersebut bukan  hanya menghibur, justru menjadi saranan untuk melestarikan dan memperkenalkan budaya lokal kepada generasi muda.

Secara umum, peringatan Hari Jadi Kabupaten Nias Barat ke-15 berlangsung dengan meriah dan penuh makna.



×
Berita Terbaru Update