Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Budi Santosa Sebut Perlu Edukasi Gen Z Agar Gunakan Hak Pilihnya di Pilkada 2024

Senin, 20 Mei 2024 | Mei 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-20T04:49:55Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Jakarta,Jurnalisme.Online-

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) mengadakan seminar nasional dengan tema literasi Politik: Pemilih Cerdas Menyongsong Pilkada 2024

Gen Z pada Senin (20/5/2024).Seminar ini dibuka oleh wakil dekan 3 FISIP UPNVJ, Musa Maliki, Ph. D dan mengundang 3 narasumber yaitu, Pemimpin Redaksi Okezone.com.

 M. Budi Santosa, M.I.Kom., anggota Bawaslu Jaksel periode 2023 – 2028, Andi Maulana, S E,M.H dan Dosen FISIP UPNVJ dan Direktur Indodata, Danis Tri Saputra Wahidin, M.I.P.Budi Santosa menjelaskan peran Gen Z dari sisi kacamata jurnalis.

 Ia mengatakan bahwa butuh pendekatan ekstra kepada Gen Z agar dapat mengajak para Gen Z ini untuk ikut serta dalam Pilkada 2024.

“Kita perlu tahu apa yang diinginkan Gen Z dalam menggali informasi, terkadang mereka lebih memilih media daring daripada luring untuk mendapatkan sebuah informasi.

 Dengan demikian, kita perlu melakukan pendekatan yang lebih ekstra mengedukasi Gen Z agar dapat berpartisipasi dalam pemilihan pilkada/pemilu,” ucapnya.

Budi Santosa menjelaskan, pemilih rasional sadar dan paham bahwa suara mereka akan sangat menentukan masa depan daerah, masa depan bangsa dan negara.

“Kemudian juga yang tidak kalah penting, kita juga perlu tahu tahapan pilkada/pemilu termasuk mekanisme untuk melakukan gugatan atau protes jika sekiranya ada dugaan kecurangan,” ucapnya.

Sumber:Okezone.com

×
Berita Terbaru Update