Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Bawaslu Purwakarta Resmi Melantik 51 Anggota Panwascam

Jumat, 24 Mei 2024 | Mei 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-24T12:28:51Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Purwakarta, Jurnalisme.online -
51 anggota Panwascam di Kabupaten Purwakarta resmi di lantik hari ini.
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Purwakarta melantik 51 anggota Panwascam untuk bertugas di Pilkada 2024. 
Pelantikan ini berlangsung di Prime Plaza Hotel, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jumat (24/5/2024).

"Total anggota yang dilantik ada 51 orang. Mereka akan bertugas di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Purwakarta," kata Ketua Bawaslu Purwakarta, Yusup Suprianto.

Menurut Yusup dari 51 orang yang di lantik hampir seluruhnya petugas lama (existing) dan hanya 1 orang yang di lantik merupakan hasil rekrutmen baru.

"Satu diantaranya petugas baru dan sisanya sebanyak 50 orang itu merupakan existing (yang ada) dari anggota yang pernah bertugas pada Pemilu 2024 kemarin," kata Yusup.

Yusup pun menambahkan bahwa setiap Kecamatan di Kab. Purwakarta akan di isi oleh tiga orang Panwascam yang bertugas.

"Jadi masing-masih setiap kecamatan itu ada tiga orang petugas Panwascam," tambah Yusup.

Sebelum melaksanakan tugas 51 anggota Panwascam yang telah di lantik seperti biasa akan di bekali sekaligus mendapat bimbingan teknis sesuai prosedur yang ada.

"Akan dibekali bimbingan teknis selama dua hari, setelah itu mereka akan langsung bertugas melakukan pengawasan tahapan Pilkada 2024, khususnya untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta."  Ucapnya

Yusup berharap semua anggota Panwascam yang berjumlah 51 orang ini setelah dilantik dapat menjaga netralitasnya selamat bertugas di Pilkada 2024.

"Diharapkan para petugas ini bisa melakukan pencegahan hingga penindakan terhadap pelanggaran pemilu dan bisa menjaga netralitasnya," Pungkasnya.

Seperti diketahui Purwakarta sendiri akan melakukan Pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

(TMA)
×
Berita Terbaru Update