Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunker Presiden RI Beserta Rombongan 

Rabu, 29 Mei 2024 | Mei 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-29T04:16:34Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 



 Lahat, Jurnalisme.info-

Dandim Letkol Inf Roni Sugiarto, memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP kunjunapel gelar pasukan Pam VVIP Kunker Presiden RI Beserta Rombongan 


gan kerja (kunker) Presiden RI Joko Widodo di Lahat bertempat di Lapangan MTQ kabupaten Lahat, Rabu (29/05/24)


Apel gelar pasukan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan Satuan Tugas Pengamanan (Satgaspam) VVIP, baik personel, materiil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kunjungan Presiden Jokowi di Lahat ini dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.



Dandim Letkol Inf Roni Sugiarto dalam amanatnya meminta untuk menunjukkan kalau TNI, Polri dan pemerintah daerah serta instansi terkait lainnya di lahat, mampu bersinergi dengan baik dan bekerja secara profesional dalam mensukseskan tugas pengamanan VVIP ini.


“Untuk itu harus diyakinkan bahwa kita mampu menjamin keamanan bapak Presiden RI dan rombongan selama berada di wilayah Lahat, Ingat, tugas ini adalah sebuah kehormatan dan dipercayakan kepada kita semua,” tambah Dandim.


Sebelum mengakhiri amanatnya Dandim menekankan beberapa hal yakni pertama, laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.


Kedua, pegang teguh disiplin dan prosedur tetap (Protap) serta aturan pelaksanaan pengamanan VVIP, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


Ketiga, hindari tindakan yang bersifat arogan, namun tetap tegas secara terukur.


Keempat, lakukan koordinasi dan komunikasi antar satuan serta lintas sektoral, sehingga apapun yang terjadi dapat diselesaikan secara cepat, tepat dan tuntas.


Kelima, waspadai dan antisipasi setiap kemungkinan ancaman, hambatan dan gangguan dengan saling memberikan informasi.


Apel gelar pasukan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan Satuan Tugas Pengamanan (Satgaspam) VVIP, baik personel, materiil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kunjungan Presiden Jokowi di Sulut ini dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.


Adapun Kunjungan kerja Jokowi di Lahat ini adalah untuk Pengecekan Gudang Bulog dan Peninjauan Pasar Kota Lahat,

Dandim 0430/Banyu asin Letkol Inf Roni Sugiarto Sebagai dan subsatgas bulog Mengatakan saat di konfirmasi awak media. Kegiatan kodim 0430, Banyuasin Koramil 02 Sungsang melaksanakan kegiatan gelar pasukan pengamanan VVIP 

kunjungan kerja presiden Republik Indonesia Bapak Joko widodo beserta rombongan ke provinsi Sumatra Selatan kabupaten lahat,

(Mulyadi)

×
Berita Terbaru Update