Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Aparat TNI-Polri Baku Tembak dengan Anggota Organisasi Papua Merdeka di Papua

Sabtu, 11 Mei 2024 | Mei 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-11T04:05:00Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?




Jakarta,Jurnalisme.Online-

Aparat TNI-Polri baku tembak dengan anggota Organisasi Papua Merdeka (OMP) di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah. OPM hendak melakukan penyerangan terhadap kantor polsek dan koramil.

"Sekitar pukul 14.15 WIT, personel memperoleh informasi dari jaringan di lapangan bahwa OPM akan lakukan penyerangan terhadap Polsek dan Koramil," kata Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno dilansir detikSulsel, Sabtu (11/5/2024).

Peristiwa itu terjadi di Kampung Pogapa, Distrik Homeyo, Intan Jaya pada Jumat (10/5) sekitar pukul 14.25 WIT. Aparat awalnya melakukan pemantauan setelah menerima laporan terkait rencana anggota OPM tersebut.

"Satgas Nanggala dan Satgas Belukar Ops Damai Cartenz telah melakukan pemantauan dan memonitor beberapa anggota KKB yang sedang bersiap-siap untuk menyerang Polsek dan Koramil," imbuhnya.

Baku tembak terjadi saat anggota menembak dan dibalas oleh OPM dan berlangsung hingga pukul 15.25 WIT. Tidak ada korban jiwa dalam baku tembak.

"Kontak senjata tersebut berlangsung hingga pukul 15.25 WIT, di mana sudah tidak terdengar lagi bunyi letusan senjata baik dari pihak TNI-Polri maupun KKB," bebernya.

Sumber:Detik.com
×
Berita Terbaru Update