Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Malam Takbiran Idul Fitri 2024 Berkumandang

Selasa, 09 April 2024 | April 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-09T14:46:50Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

SURABAYA jurnalisme.online


Malam Takbiran Idul Fitri Berkumandang Dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 2024. Masyarakat Indonesia akan menyelenggarakan malam takbiran untuk menyemarakkan hari kemenangan. Namun yang menjadi pertanyaan adalah malam takbiran Idul Fitri 09/April/2024.


Menurut pengertian takbiran adalah pujian kepada Allah SWT dengan menyerukan takbir. takbiran dilakukan oleh umat Islam untuk menyambut datangnya dua hari raya besar yaitu Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha.


pada saat setelah terbenamnya Matahari di hari terakhir bulan Ramadhan. Tak berhenti di malam hari, takbir juga digemakan hingga sholat Idul Fitri dilaksanakan oleh kaum muslim.


Terkait anjuran membaca takbir selama akhir bulan Ramadhan hingga awal bulan Syawal bahwa Nabi SAW keluar menuju lapangan pada Idul Fitri bertakbir hingga tiba di lapangan dan sampai selesai sholat.


Mengingat takbir di malam takbiran hingga sholat Idul Fitri dianjurkan dalam Islam, hendaknya setiap muslim untuk mengamalkannya Zakat malam takbiran Idul Fitri.


Pewarta: EKO

×
Berita Terbaru Update