Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Jelang Pilkada, Partai NasDem Aceh Tamiang Buka Penjaringan Cabup dan Cawabup

Selasa, 30 April 2024 | April 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-29T19:37:47Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Aceh Tamiang - Jurnalisme. Online |  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai  NasDem Kabupaten Aceh Tamiang memanaskan mesin partai untuk menghadapi pemilihan kepala daerah ( Pilkada ) 2024. Pihaknya bersiap untuk membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2024.


“Pendaftaran penjaringan akan dimulai pada 29 April sampai 07 Mei 2024. Pendaftaran untuk calon bupati dan wakil bupati Aceh Tamiang,” kata Ketua NasDem Aceh Tamiang, Maulizar Zikri pada, senin 29 April 2024 diruang kerjanya.


Dek Dan, sapaan akrabnya menjelaskan setelah menerima penjaringan, akan dilakukan survei internal di DPD NasDem. Kriteria calon kepala daerah yang akan diusung NasDem harus memiliki visi dan misi yang sama dengan partai.


"Pastinya calon yang akan ditunjuk NasDem nanti harus bisa memperbesar partai ke depan", jelasnya.


Dek Dan, menuturkan terkait target kemenangan jika mengikuti Arah pusat. Namun saat ini kami juga tengah mencermati dinamika yang ada di lapangan seperti kapabilitas, popularitas, serta elektabilitas figur yang muncul.


“Secara prinsip kami mengikuti arahan dan petunjuk dari pusat. Agar yang didukung partai NasDem akan menjadi yang terbaik untuk masyarakat Aceh Tamiang,” jelasnya.


Untuk itu, dia mempersilakan kepada warga yang ingin mendaftar mengambil formulir langsung di kantor DPD NasDem Aceh Tamiang, Jalan Medan Banda Aceh Kampung Bundar Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang.


"Pendaftaran terbuka untuk semua baik dari kalangan internal maupun eksternal partai. Bagi calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang  yang ingin mendaftar, syaratnya sangat mudah yakni membawa foto copy KTP, daftar riwayat hidup, visi dan misi bacalon kepala daerah, pas foto 4x6 sebanyak 2 lembar, surat pernyataan dan membuat surat permohonan pendaftaran ke panitia pendaftaran di Kantor DPD NasDem Aceh Tamiang," kata Dek Dan.


Proses penjaringan tersebut diawali dengan pembukaan pendaftaran dan pelaksanaan survei sehingga memunculkan nama-nama yang berpotensi memimpin Aceh Tamiang ke depannya melalui kursi partai NasDem.


Setelah berhasil menjaring dan mengantongi sejumlah nama bakal calon, lanjutnya, DPD NasDem Aceh Tamiang akan mengusulkan nama-nama tersebut ke DPW NasDem Aceh untuk diusulkan ke DPP NasDem secara langsung.


Dari hasil pemilu legeslatif yang baru saja berlangsung di Aceh Tamiang, tidak ada satu partai pun yang dapat membawa nama calon kepala daerah dari partainya dikarenakan tidak tercapainya kuota sebanyak 15% atau sekitar 7 kursi untuk dukungan kepala daerah. Oleh karna itu diperlukannya koalisi partai.  Partai NasDem juga akan tetap melakukan koalisi dengan partai lain yang sepaham untuk memunculkan jagoannya.


“Kami akan bergabung dengan koalisi yang ada kesepahaman dengan NasDem. Kami berharap dalam koalisi masa depan dapat menjadi yang selalu terdepan,” ungkapnya.


Kesuksesan partai NasDem di Aceh Tamiang pada pemilihan legeslatif tahun 2024 ini yang berhasil meraih lima kursi di DPRK Aceh Tamiang menjadikan partai Nasdem salah partai yang diperhitungkan dalam pilkada Aceh Tamiang mendatang.**(yudha) 

×
Berita Terbaru Update