Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Polisi Bergerak Cepat Datangi TKP Kebakaran rumah di Labuhanhaji Timur.

Selasa, 05 Maret 2024 | Maret 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-05T03:33:21Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 

Tapaktuan - jurnalisme online| Personil Polsek Labuhanhaji Timur Polres Aceh Selatan Polda Aceh mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) kejadian musibah kebakaran rumah warga di Dusun Alue Pineung Gampong Paya Peulumat Kecamatan Labuhanhaji Timur  Kabupaten Aceh Selatan , Selasa (5/3/2024).


Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto  melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto mengatakan pihaknya yaitu personil Polsepl Labuhanhaji Timur bergerak cepat mendatangi rumah milik Zulfiadi untuk  membantu memadamkan api bersama petugas pemadam beserta warga sekaligus melakukan pengamanan dan pendataan. 


“Setelah mendapat informasi dari warga, piket Polsek Labuhanhaji Timur langsung mendatangi TKP  membantu memadamkan api agar tidak merembet ke bangunan lain. Alhamdulillah api dapat segera dipadamkan dan tidak ada korban jiwa,” kata Kasi Humas.


Lanjut,  Kasi Humas  menuturkan, api diduga berasal dari  kios milik Zulfiadi  yang berada disamping kamar tidur, kemudian  percikan api itu menyambar bagian rumah yang mudah terbakar dan menghabiskan bagian seluruh isi dan bagian rumah. 


"Kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 04.00 Wib saat

Erlinawati mendengar suara berisik di kios yang berada samping kamar tidur.Kemudian  Erlinawati membangunkan suaminya( Zulfiadi) dan memberitahukan. Begitu bangun dan melihat dari jendela terlihat api sudah membesar di kios miliknya, Zulfiadi langsung bangunkan anak dan mengajak keluar dari rumah bersama istrinya." ungkap Adam mengutip keterangan Kapolsek Labuhanhaji Timur Iptu Ahmad Marzuki. 


Sesampainya diluar rumah Zulfiadi berteriak minta tolong kepada tetangga, mendengar teriakan tersebut masyarakat sekitar langsung berdatangan dan sempat membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Beberapa saat kemudian datang dari pihak Pemadam kebakaran(Damkar) Labuhanhaji dan pihak Polsek Labuhanhaji Timur yang di bantu Damkar Meukek memadamkan api.Sehingga sekira pukul 04.45 wib berhasil dipadamkan. 


“Pada Kejadian tersebut, mengakibatkan kerugian materil sebesar kurang lebih Rp.150.000.000.,(seratus lima puluh juta rupiah) ”Ungkap Kasi Humas.


Kebakaran terjadi saat masyarakat masih banyak yang tertidur, sehingga bantuan agak terlambat dan mengakibatkan api cepat membesar serta menghanguskan seluruh bagian dan isi rumah.Dugaan sementara api berasal dari Kios milik  Zulfiadi yang didalamnya ada tersimpan beberapa jerigen minyak petralite.TKP saat ini telah diamankan dengan memasang police line untuk mengungkap kejadian tersebut.**(Yd)

Sumber: humas polres Aceh Selatan 

×
Berita Terbaru Update