Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Pj bupati buka 2000 an kadar posyandu terima ke naikan honorer tahun ini

Minggu, 03 Maret 2024 | Maret 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-03T08:31:55Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


Aceh Tamiang – Jurnalisme. Online | 2000-an kader Posyandu Aceh Tamiang akan menerima kenaikan honor tahun ini. Hal ini disampaikan Pj. Bupati Asra dalam pembukaan kegiatan Penguatan Kapasitas Kader Posyandu dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Aceh Tamiang T.A. 2024 tahap pertama yang berlangsung sejak Senin (26/2) sampai dengan hari ini, Selasa (27/2/24), di aula Bappeda.

Dalam pembukaan kegiatan kemarin, sempat terjadi dialog  menarik antara Pj. Bupati Asra dengan para peserta kegiatan. “Ibu-ibu ini satu hari dibayar berapa?” tanya Pj. Bupati Asra. “Bulanan pak,” jawab peserta serempak. “Berapa?” ulang Pj. Bupati. “Rp. 150 ribu pak, dari dana desa,” jawab mereka.  

Mendapati jawaban itu, Pj. Bupati Asra kemudian memerintahkan Kepala DPMKPPKB, Mix Donal untuk mempertimbangkan kenaikan angkanya. “Jadi ini boleh dipertimbangkan Pak Donal. Karena ada kenaikan harga akibat inflasi dan sebagainya. Jadi naikkan, dari Rp. 150 ribu jadi Rp. 152 ribu per bulan misalnya,” ucap Pj. Bupati Asra sambil tersenyum yang lantas disambut koor tawa para peserta.

“Naikkan sekurangnya Rp. 200 ribu per bulan ya Pak Donal. Saya kira tidak masalah itu. Berapa ibu-ibu? Rp. 200 ribu, 250 ribu atau 300 ribu ibu-ibu?” Kata Pj. Bupati Asra lagi. “Rp. 200 ribu saja pak,” serempak mereka menjawab.

“Jujur sekali ibu-ibu ini, ditawarkan angka Rp. 250 ribu atau Rp. 300 ribu gak mau. Ini luar biasa! Tolong Pak Donal disampaikan ke para datok penghulu perihal ini,” tutur Pj. Bupati Asra.

Dikatakan Pj. Bupati Asra, kenaikan uang lelah bagi kader-kader posyandu ini suatu kewajaran. Terlebih, biasanya para kader ini muncul secara alami dan punya semangat kerelawanan yang tinggi.

Biasanya orang-orang dengan kerelaan dan mau. Jadi tinggal kita poles saja. Karena dasarnya mereka mau, suka punya semangat dan jiwa kerelawanan yang tinggi. Tinggal lagi kita memberikan pemahaman yang kuat dan ilmu yang cukup sesuai dengan perkembangan. Begitu juga dengan hoaks yang beredar dan bagaimana menyikapinya,” ungkap Pj. Bupati Asra.

“Ini masuk akal angkanya Pak Donal. Artinya kalau dilihat dari besaran honor, gak mungkin ibu-ibu ini mau kerja. Tapi karena berawal dari kerelaan dan semangat, mereka mau,” sambung Pj. Bupati Asra lagi.**(yudha) 
×
Berita Terbaru Update