Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Pemkab Way Kanan Safari Ramadhan kegiatan yang dihadiri Bupati Waykanan H Raden Adipati Surya SH MM

Selasa, 19 Maret 2024 | Maret 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-19T02:26:31Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?




WAYKANAN, jurnalisme.online  

Pemkab Way Kanan Safari Ramadhan kegiatan yang dihadiri Bupati Waykanan H Raden Adipati Surya SH MMl tersebut dilaksanakan di masjid Baiturrahim Kampung Wonoharjo, Senin (18/03/2024).


Kegiatan yang dihadiri forkopimcam Kecamatan Bumi Agung ini juga dihadiri seluruh tokoh masyarakat  dan kepala kampung se Kecamatan Bumi Agung


Bupati Way Kanan dalam sambutannya mengatakan, setiap tahunnya pada Bulan Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Way Kanan secara rutin akan melakukan kunjungan Tim Safari ke setiap  Kecamatan yang ada di Way Kanan guna menjalin silaturahmi dengan pemerintah terutama masyarakat.


",Keberadaan rombongan Safari Ramadhan 1445 Hijriyah/2024 Masehi ini merupakan upaya untuk memupuk terjalinnya silaturahmi, antara Pemerintah (umaro) yang tentunya dapat bersama-sama dapat mendekatkan diri kepada Allah melalui bersilaturahmi terutama kepada ulama dan masyarakat yang mana sedang melakukan puasa,” terang Bupati 


Kegiatan ini juga merupakan langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyah, sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara umaro, ulama dan umat. 

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Way Kanan sangat berharap agar pada Bulan Ramadhan kali ini bisa menjadi ajang perbaikan bagi kita semua sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing, dan pada Bulan Ramadhan ini pula menjadi jembatan yang baik untuk dapat bersilaturahmi dan bertemu, bertatap muka langsung dengan masyarakat tentunya melalui pemerintah.


Di tempat yang sama Camat Bumi Agung Firdaus SE juga menyampaikan, bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan salah satu aplikasi dari Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

“,Untuk itu azas kebersamaan merupakan upaya yang dilakukan antara Pemerintah dengan masyarakat agar tetap selaras dan bersinergi. Mari kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah persaudaraan dan silaturahim diantara kita,” ucap Firdaus


“Untuk itu secara bersama-sama kita menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan,” lanjutnya


Sedangkan Kepala Kampung Wonoharjo Lestari dalam kegiatan tersebut menyampaikan sekaligus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat meningkatkan semangat gotong royong, sehingga bisa terpupuk rasa kebersamaan.

",saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh kawan-kawan kepala kampung dan forkopimcam yang mana telah ikut ambil bagian dalam kegiatan ini karena acara safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Way Kanan di Kampung Bumi Agung dapat berjalan dengan baik", ungkap Lestari di tengah-tengah acara tersebut.


Kegiatan ditutup dengan pembagian  sembako kepada 125 RTM, santunan ke 20 anak yatim piatu, 20m ambal, dan uang tunai kepada pihak Masjid oleh Bupati Way Kanan H Raden Adipati Surya SH MM melalui tim Safari romadhon tahun ini.

(**/Iwan)

×
Berita Terbaru Update