Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Minggu, 17 Maret 2024 | Maret 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-17T01:19:57Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


 Kepala pekon Harus Menjadi Pemimpin Desa Yang Bijaksana



 Tanggamus-Wahyudiono Di Lantik tahun 2021 bulan februari pekon penantian kecamatan ulu Belu kab tanggamus, Dalam melaksanakan pemerintahan, khususnya ditingkat pekon (Desa), para Kepala pekon yang terpilih sendiri oleh masyarakat pekon(desa) setempat, hendaknya dapat memposisikan diri sebagai pemimpin yang bijaksana dan harus mampu mengakomodir aspirasi dan kebutuhan masyarakatnya,


kepala Pekon Wahyudiono ,harus membedakan kelompok tertentu. Hal tersebut ditegaskan Kepala Bagian Pemerintahan Pekon Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus , Menurutnya, dengan pelaksanaan pemerintahan pekon(desa) yang baik, akan mampu menciptakan suasana yang kondusif dan terhindar dari konflik yang seringkali berujung merugikan masyarakat banyak.


Kepala Pekon , sebagai orang yang dipercaya masyarakat untuk meminpin Pekon penantian kecamatan ulu Belu kab tanggamus, hendaknya mampu merangkul seluruh masyarakat, baik yang mendukung maupun warganya yang tidak mendukungnya.”ujarnya. Karena itu, pihaknya juga terus melakukan pembinaan dan sosialisasi terhadap perangkat Pekon baik dibidang pemerintahan, pelaksanaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan berbagai bentuk adminitrasi Desa. Ditempat terpisah Kepala Pekon Padangdangan berjanji akan melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan masyarakat kepadanya dengan penuh tanggung jawab. 


sehingga perlu segera membenahi ketertinggalan selama ini. “Tekad kami akan menjadi pelayan masyarakat dan tidak akan membeda-bedakan masyarakat, baik yang mendukung maupun yang sebelumnya tidak mendukung saya,”


Menurutnya, usaha keras masyarakat untuk memiliki Kepala Pekon melalui Pilkades tahun 2021 yang cukup lama itu, tegas,akan dijadikan pelajaran berarti untuk menunjukkan kinerjanya kepada masyarakat selama kepemimpinannya kedepan. Hanya saja, pihaknya berharap masyarakat juga ikut mendukung seluruh program yang dilaksanakan untuk membangun Desanya, 

×
Berita Terbaru Update