Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Kodim 0731/Kulon Progo Laksanakan Pemakaman Secara Militer Almarhum Kapten Inf (Purn) Sutoyo

Jumat, 08 Maret 2024 | Maret 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-07T23:00:30Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

KULON PROGO jurnalisme.online

Kodim 0731/Kulon Progo melaksanakan Upacara Persemayaman dan Pemakaman secara militer, sebagai wujud penghormatan dan penghargaan atas jasa dan pengabdian Almarhum Kapten Inf (Purn) Sutoyo, kepada bangsa dan Negara, Selasa (05/03/2024).


Tanda Jasa yang dimiliki Almarhum Kapten Inf (Purn) Sutoyo yakni Satya Lencana Kesetiaan VIII Tahun, XVI Tahun, XXIV Tahun dan Bintang Kartika Eka Paksi Nararya.


Upacara Persemayaman dilaksanakan  di rumah duka Padukuhan Nabin, Kalurahan  Sidomulyo, Kapanewon Pengasih. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danramil 11/Pengasih Kapten Arm Mashudi, Komandan Upacara Babinsa Sidomulyo Serma Marsyad, Perwira Upacara Pasipers Kodim 0731/Klp Kapten Caj (K) Kelli Wijaya dan Pasukan upacara terdiri dari Perwira, Bintara/Tamtama Kodim 0731/Klp dan Pebabri serta Veteran.


Inspektur Upacara dalam amanatnya mengatakan, kami atas nama Keluarga Besar Kodim 0731/Kulon Progo dan para hadirin, turut berbela sungkawa atas meninggalnya Almarhum Kapten Inf (Purn) Sutoyo, teriring doa semoga arwah almarhum diampuni segala dosanya, diterima amalnya dan ditempatkan di tempat yang lebih mulia daripada saat berada di dunia.


Kepada keluarga yang ditinggal semoga tabah, tawakal dan ikhlas menerima cobaan ini, dan bagi kita semua semoga dapat memetik hikmah dari musibah ini, bahwa sesungguhnya kita semua akan kembali kepada-Nya, sehingga dapat menjadikan kita lebih beriman dan bertakwa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.


Selesai upacara persemayaman, jenazah Almarhum Kapten Inf (Purn) Sutoyo diusung menuju TPU Padukuhan Nabin, Sidomulyo, Pengasih, untuk selanjutnya dilaksanakan upacara pemakaman secara militer. “Selamat jalan Almarhum Kapten Inf (Purn) Sutoyo, semoga arwahnya damai dan tenteram disisi-Nya”.

Pewarta: EKO

×
Berita Terbaru Update