Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Gelar Silaturrahmi Bersama Awak Media di Embun Water Park Lubuk Sikaping.

Senin, 04 Maret 2024 | Maret 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-04T06:12:07Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Gelar Silaturrahmi Bersama Awak Media  di Embun Water Park Lubuk Sikaping.

Jurnalisme.online.Pasaman Sabtu.02/03/2024 jam 20:30 wib sampai selesai Kegiatan ini bertujuan menjalin sinergitas antara kejaksaan negeri Pasaman dengan awak media dan LSM untuk saling memberikan saran dan kritik guna mewujudkan kabupaten Pasaman yang lebih baik lagi kedepan nya.

Selain itu kejaksaan Negeri Pasaman juga memaparkan capaian kinerja sepanjang tahun 2023 momentum ini  untuk melakukan refleksi atas pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasaman  sebagai salah satu penegak hukum.

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Sobeng Suradal,SH.MH didampingi  sekretaris kesbangpol pasaman. Kajari menjelaskan beberapa hal Bukti serta Kasubagbin mengatakan dalam Press Conference, institusi yang dipimpinnya telah bekerja semaksimal mungkin, namun tentunya banyak juga evaluasi-evaluasi yang dilakukan baik di Internal Kejaksaan sendiri maupun koreksi yang datang dari masyarakat.

“Koreksi dan evaluasi yang disampaikan masyarakat dan awak media & LSM kami tampung, kami pelajari dan akan kami laksanakan jika itu sesuai dengan aturan”Kata Kajari  Pasaman Sobeng Suradal.SH.MH.

“Dan ada juga Perkara masih proses penyidikan, penyidikan tentunya masih berjalan, sudah kami terima” imbuhnya.

Untuk laporan dari  Inspektorat Kajari menjelaskan BPKP sedang menghitung Kerugian Negara pihaknya tidak mau gegabah dalam menjalankan tugas. Akan tetapi Kejaksaan sangat menerima masukan-masukan dari berbagai pihak, masukan itu akan menjadi semangat buat Institusi Kejaksaan Negeri Pasaman.

Ditegaskan Kajari,laporan dari inspektorat masih terus berjalan dan saat ini sedang menunggu hasil perhitungan kerugian negara oleh BPKP, terakhir sampai Desember 2024 tim BPKP sedang mengklarifikasi seluruh saksi yang diperiksa dari pihak Inspektorat, selanjutnya kejaksaan juga akan mengklarifikasi pihak-pihak yang diperiksa, baik dari wali Nagari atau siapapun, kemudian sebagian Wali Nagari Sudah kami panggil untuk Pemeriksaan ujarnya.

“Kejaksaan terus bergerak Terkait penanganan perkara laporan dari Inspektorat, dan itu masih berjalan, Jadi perlu saya tegaskan lagi, bahwa perkara yang kami tangani tidak didiamkan atau dipetieskan” tegasnya.

Kajari Pasaman Sobeng Suradal,SH.MH menghimbau pada masyarakat, awak Media & LSM untuk bersabar semua perkara yang ditangani pihaknya terus berjalan. ( Anjasri )

×
Berita Terbaru Update