Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Jumat Curhat : Kapolres Aceh Selatan Sampaikan Bahaya Petasan Dan Balap Liar

Jumat, 22 Maret 2024 | Maret 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-22T08:49:47Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


 Aceh Selatan (tapaktuan) - Jurnalisme. Online | Dalam upaya menjalin komunikasi yang erat dengan masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan penting, Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Masjid Babuttaqwa setelah melaksanaan sholat Jumat berjamaah. Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polres dan masyarakat dari Gampong Lhok Bengkuang Timur, Jumat, 22 Maret 2024.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sampaikan Masalah tentang bahaya penggunaan petasan dan kegiatan balap liar yang marak terjadi selama bulan Ramadan. Beliau menegaskan bahwa penggunaan petasan dan kegiatan balap liar bukan hanya membahayakan diri sendiri tetapi juga mengganggu ketenteraman dan ketertiban masyarakat.


"Kami sangat prihatin dengan maraknya penggunaan petasan dan balap liar selama bulan Ramadan. Selain dapat menyebabkan kecelakaan yang fatal, juga mengganggu ibadah serta ketenangan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa," kata Kapolres.


Beliau juga mengimbau kepada orang tua untuk tetap mengawasi dan memberikan pengertian kepada anak-anak mereka tentang bahaya penggunaan petasan dan bahaya balap liar di jalan raya. "Peran orang tua sangat penting dalam mengawasi dan membimbing anak-anak mereka agar tidak terlibat dalam perilaku yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain," tambahnya.


Kegiatan Jumat Curhat ini juga merupakan inisiatif dari Kapolres Aceh Selatan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berbagi curahan hati, masukan, atau keluhan kepada pihak kepolisian, serta untuk menjalin komunikasi yang lebih baik antara polisi dan masyarakat di tengah-tengah suasana Ramadan.


Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat, serta untuk membangun kepercayaan dan kerja sama yang lebih baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Aceh Selatan.**(yudha) 

Sumber : Humas  Polres Aceh Selatan

×
Berita Terbaru Update