Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Dandim 0732/Sleman Dukung Pembukaan Pasar Lebaran 2024

Jumat, 22 Maret 2024 | Maret 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-22T04:46:08Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

SLEMAN jurnalisme.online



Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Arm Danny Arianto Perdamean Girsang.,S.Sos.,M.Han hadiri pembukaan Pasar Lebaran 2024 Mengusung tema "Borong Bareng Produk Sleman, Lebaran Makin Berkesan" Bertempat di Komplek Utara Lapangan Pemda Sleman.Kamis (21/3/2024) 


Seperti diketahui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi dan UKM RI menyelenggarakan Pasar Lebaran 2024. Event tersebut diadakan selama empat hari mulai Kamis (21/3/2024) hingga Minggu (24/3/2024). 

 

Penyelenggaraan program ini bertujuan untuk membantu pemasaran produk UMKM, dan mempermudah akses masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menghadapi hari Raya Idul Fitri 2024.


Pasar Lebaran 2024 diisi sejumlah rangkaian kegiatan. Diantaranya bazar, pembagian sembako, dan penjualan sembako murah, untuk bazar diikuti 111 peserta dari kalangan pelaku UMKM dan gerakan koperasi. Produk yang dipamerkan meliputi kuliner, fashion, kerajinan, dan tanaman. Sementara itu dalam kegiatan pembagian sembako, Pemkab bekerjasama dengan Baznas Sleman.

 

Sasarannya adalah KK miskin di 

wilayah padukuhan sekitar kompleks perkantoran Pemkab Sleman disiapkan 100 paket sembako senilai Rp 100.000,-.


Pada rangkaian Pasar Lebaran tahun ini, Pemkab kembali mengadakan penjualan sembako dan pasar murah. Penyelenggaraannya menggandeng mitra dari Bulog, Saliman Group, dan Jogja Telur. Komoditi yang dijual antara lain beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, tepung beras, telur, ayam karkas, dan produk olahan ayam.

 

Selain itu diadakan berbagai perlombaan seperti lomba hampers UMKM, mewarnai tingkat PAUD dan TK, tari kreasi baru, dan hadroh. Pegawai antar OPD juga akan berpartisipasi dalam kuis Sleman Sembada, lomba yel-yel dan fashion show. 

 

Untuk meningkatkan wawasan bagi UMKM dan masyarakat, panitia menyelenggarakan workshop make-up dan hijab do, serta masak bareng hidangan berbuka. "Nanti juga ada berbagai kegiatan pendukung seperti penukaran uang pecahan baru, cek kesehatan, pembayaran pajak kendaraan bemotor, dan perpustakaan keliling.


Pewarta: EKO

 

×
Berita Terbaru Update