Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

BNN Sumsel Melakukan Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu-sabu dan Ganja yang Berjumlah Besar

Kamis, 21 Maret 2024 | Maret 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-21T13:29:10Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Palembang | Media Jurnalisme - Dalam upaya  memberantaskan narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan Memusnahkan Barang bukti narkotika berjumlah besar, Pada Hari Kamis (21/03/2024).


Kombes Pol. Dra. Basani R. Sagala, MH, sebagai ketua pelaksana pemusnahan, mengungkapkan bahwa langkah ini merupakan bagian dari penanganan kasus narkotika yang telah diungkap sejak bulan Januari kemarin.


Kegiatan pemusnahan ini tidak hanya sebagai tindak lanjut penanganan kasus narkotika, tetapi juga untuk mencegah penyalahgunaan barang bukti oleh aparat penegak hukum yang tidak bertanggung jawab. Ia menegaskan pentingnya integritas dalam penegakan hukum terhadap narkotika, Ungkapnya.


Lanjutnya, Aparat penegak hukum telah melakukan serangkaian pengungkapan dan penyekatan di beberapa daerah untuk menghambat pergerakan narkotika yang ditujukan untuk diedarkan ke luar provinsi.


Menurut pengakuan beberapa tersangka, mereka mendapatkan upah ratusan ribu rupiah untuk setiap pengantaran narkotika. Hal ini menunjukkan bahwa jaringan narkoba telah merambat hingga ke masyarakat ekonomi rendah," Katanya.


Pemusnahan kali ini, BNN Provinsi Sumatera Selatan berhasil memusnahkan narkotika jenis  sabu-sabu seberat 1991 gram dan narkotika jenis tanaman ganja seberat 20.476,27 gram. Barang bukti ini diperoleh dari beberapa tersangka, Ucapnya.


Kombes Pol Basani menyerukan kepada masyarakat untuk bersinergi dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba. Tanpa dukungan dan kepedulian dari masyarakat, akan sulit bagi aparat penegak hukum untuk melawan peredaran gelap narkotika.


Ia juga menekankan pentingnya kerja sama antar jajaran criminal justice system di Sumatera Selatan untuk mencegah meningkatnya penyalahgunaan narkoba, baik secara kuantitatif maupun kualitatif, Pungkasnya. ( fiki )

×
Berita Terbaru Update