Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Babinsa Demangrejo Bersama Warga Kerja Bakti Evakuasi Pohon Tumbang

Minggu, 10 Maret 2024 | Maret 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-10T13:39:40Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


KULON PROGO jurnalisme

Serka Edris Babinsa Demangrejo Koramil 07/Sentolo Kodim 0731/Kulon Progo bersama warga Padukuhan Kenteng, kerja bakti mengevakuasi dan pembersihan pohon tumbang, menimpa jaringan kabel listrik di Padukuhan Kenteng, Klaurahan Demangrejo, Kapanewon Sentolo, Sabtu (09/03/2024).


Babinsa Demangrejo menyampaikan, pohon Jati tumbang disebabkan hujan yang turun dengan intensitas tinggi disertai angin kencang yang terjadi di wilayah tersebut.  Pohon Jati tumbang melintang jalan dan menimpa kabel listrik hingga putus dan  mengakibatkan padamnya aliran listrik, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.


Setelah hujan reda kami bersama warga bergotong royong untuk mengevakuasi dan membersihkan pohon tumbang tersebut.  Dengan menggunakan gergaji dan alat lainnya kami memotong batang, dahan dan ranting pohon serta mengevakuasi dan membersihkannya agar jalan kembali dapat dilewati, tambahnya.


Kepada warga kami berpesan agar meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman pohon tumbang ketika turun hujan disertai angina, apabila di pekarangan rumah memiliki pohon besar dan diperkirakan rawan tumbang agar ditebang untuk menghindari kerugian yang lebih besar, pungkasnya.

Pewarta: EKO

×
Berita Terbaru Update