Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Babinsa Bendungan, Dengan Rajin Ke Posyandu Dapat Mencegah Anak Stunting

Jumat, 08 Maret 2024 | Maret 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-07T23:09:05Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


KULON PROGO jurnalisme.online

Dengan aktif dan rajin membawa balita ke Posyandu, dapat mencegah anak Stunting, pesan Babinsa Bendungan Koramil 01/Wates Kodim 0731/Kulon Progo Serma Sukardi, kepada Ibu-Ibu yang hadir dalam giat di Posyandu Widuri Padukuhan Dondong, Bendungan, Wates, Senin (04/03/2024.

 

Babinsa Bendungan menyampaikan, kami bersama Bhabinkamtibmas secara rutin melaksanakan pendampingan Nakes Puskesmas Wates dan Kader Kesehatan Padukuhan dalam kegiatan pelayanan kesehatan balita di Posyandu, sebagai wujud kepedulian dan dukungan terhadap pemerintah dalam menekan kasus Stunting pada anak.


“Secara rutin setiap sebulan sekali balita Padukuhan Dondong diberikan pelayanan kesehatan dengan pengukuran tinggi badan, lingkar kepala dan lingkar lengan, penimbangan berat badan serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT). Hasilnya dicatat atau dibukukan masing-masing sebagai bahan acuan atau pedoman, sehingga dapat diketahui pertumbuhan atau perkembangan anak sekaligus pemantauan kesehatan balita”, tutur Babinsa. 


“Kepada para Ibu yang memiliki balita kami berpesan agar rajin membawa putra putrinya ke Posyandu guna pemeliharaan kesehatan dan pemantauan tumbuh kembang anak, membiasakan pola hidup bersih dan sehat di dalam keluarga dan lingkungan, agar terhindar dari penyakit”, pungkas Babinsa.


Pada kesempatan kegiatan Posyandu dihadiri Kepala Puskesmas Wates dr. Susilo. P beserta Ibu Anna Satiti, S.Keb., (Bidan) dan Bapak Septian (Formkes), Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bendungan.


Pewarta: EKO

×
Berita Terbaru Update