Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Babinsa Banjararum Laksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk

Selasa, 26 Maret 2024 | Maret 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-26T10:00:26Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

KULON PROGO jurnalisme.online


Dalam upaya mencegah berjangkitnya penyakit yang disebabkan oleh nyamuk, Babinsa Banjararum Koramil 05/Kalibawang Kodim 0731/Kulon Progo Serma Susanto, pendampingan dan membantu pemberantasan sarang nyamuk di wilayah Padukuhan Kanoman, Banjararum, Kalibawang, Selasa (26/03/2024).

Babinsa Banjararum menyampaikan bahwa kegiatan pemberantasan sarang nyamuk kami lakukan bersama Bhabinkamtibmas, Kamituwo, Dukuh Kanoman, Bidan Desa dan  Kader PKK Padukuhan Kanoman, Kalurahan Banjararum.

Pemeriksaan dan pemberantasan kami lakukan dengan pengecekan bak mandi, tempat tampungan air dan tempat-tempat di pekarangan rumah yang dimungkinkan menimbulkan genangan air.

Pemberantasan sarang nyamuk perlu segera kami lakukan dikarenakan pada awal bulan Maret 2024 ada dua orang warga yang dinyatakan terkena penyakit demam berdarah, sebagai langkah antisipasi agar jangn sampai terjadi wabah Pemerintah Kalurahan berkoordinasi dengan Puskesmas Kalibawang mengadakan gerakan pemberantasan sarang nyamuk, tambahnya.

Kepada warga masyarakat kami juga berpesan agar senantiasa menjaga dan memelihara kebersihan baik di dalam maupun pekarangan rumah serta berpesan agar selalu membiasakan pola hidup bersih dan sehat, demi kesehatan diri, keluarga dan lingkungan, pungkasnya.


Pewarta: EKO


×
Berita Terbaru Update