Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Progo 2024 dan Penandatangan Komitmen Bersama

Minggu, 03 Maret 2024 | Maret 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-02T17:38:54Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

KULON PROGO jurnalisme.online

Bertempat di Halaman Mapolres Kulon Progo, dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Progo 2024 dan Penandatanganan Komitmen Bersama Wilayah Kabupaten Kulon Progo Bebas Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis, dipimpin Kapolres Kulon Progo AKBP Nunuk Setyowati, S.I.K., M.H., Sabtu (02/03/2024).

Tampak hadir Kabag Pemerintahan Bapak Triyanto Raharjo, S.Sos., Ketua DPRD Ibu Akhid Nuryati, S.E., Dandim 0731/Klp Letkol Arh Viki Herwandi, S.Sos., Kaurtu Satradar 215/Congot Letda Lek Anang Yulianto, Pengelola Tata Naskah Kejari Bapak Rino Putu Martudi, Kasiops Satbrimob DIY AKP Solahudin, S.H., Kadishub Drs. Ariadi, M.M., Ka Disdikpora Drs. Nur Wahyudi, M.M., Kadispar Bapak Joko Mursito, S.Sn., MA., Danpos AL Karangwuni Lettu Laut (T) Purwadi, dari Jasaraharja Bapak Wahyu Agung, Kepala Organda Drs. Juwardi, PJU Polres, Panewu, Danramil dan Kapolsek se-Kabupaten Kulon Progo.

Peserta apel terdiri dari personel Kodim 0731/Klp, Pos AL Karangwuni, Satradar 215/Congot, Yon B Satbrimob DIY, Polres, Satpol PP, Dishub, Mahasiswa, Pelajar dan Komunitas Relawan.

Kapolres Kulon Progo menyampaikan, apel gelar pasukan ini sebagai pengecekan akhir kesiapan personel, sarana dan prasarana, agar operasi dapat berjalan optimal dan berhasil, sekaligus pencanangan aksi keselamatan jalan secara serentak di seluruh Indonesia. Aksi keselamatan merupakan pemolisian masyarakat sebagai pelopor keselamatan yang memiliki peran penting dalam mendukung terciptanya Kamseltibcarlantas. Pemolisian masyarakat merupakan sarana penghubung untuk menyampaikan amanah dari Undang-Undang Lalu Lintas No 22 tahun 2009 dengan melakukan sosialisasi, edukasi dan partisipasi masyarakat untuk mewujudkan lalu lintas yang aman, tertib dan berkeselamatan.

Untuk meminimalisir pelanggaran, meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat, mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantab, Polres Kulon Progo beserta jajaran didukung stakeholder terkait, akan menggelar “Operasi Keselamatan Progo 2024” tanggal 4 s.d. 17 Maret 2024, serentak di seluruh Indonesia.

Dalam pelaksanaan operasi agar niatkan tugas sebagai ibadah, utamakan faktor keamanan dan keselamatan, terapkan buddy system, humanis, hindari tindakan kontra produktif, lakukan inovasi disesuaikan kondisi wilayah masing-masing, jaga kesehatan, dan publikasikan kegiatan yang positif. 

Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Komitmen Bersama Wilayah Kabupaten Kulon Progo Bebas Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis oleh Pj. Bupati, Dandim dan Kapolres, Panewu, Danramil dan Kapolsek se-Kabupaten Kulon Progo.

Pewarta: EKO

×
Berita Terbaru Update