Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

SMP Negeri 1 Tual Siapkan Team Olimpiade

Rabu, 28 Februari 2024 | Februari 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-28T15:17:14Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


//Jurnalisme.Online.com II TUAL - Persiapan Team Olimpiade SPENSA Mengikuti Lomba Olimpiade di Kampus Orang Basudara (Rabu, 28/02/2024). 


Olimpiade Sains merupakan ajang menguji kemampuan dibidang Ilmu pengetahuan alam dan Matematika. Berbagai bidang ilmu pengetahuan alam ikut di kompetisikan. 


Sains merupakan kumpulan ilmu alam seperti Biologi, Fisika dan Kimia, merupakan bidang lomba yang sering di ujikan. Kompetisi ini bisa di selenggarakan oleh berbagai instansi. Salah satunya yaitu Kampus Orang Basudara atau Universitas Pattimura yang bertempat di Ambon. 


Kompetisi ini di selenggarakan setiap tahunya dalam rangka memeriahkan Dies Natalis salah satu Fakultas yang ada pada Kampus tersebut yaitu Fakultas Matematika dan ilmu Pengetahuan Alam atau biasa di singkat FMIPA.


Kompetisi ini setiap tahunnya di ikuti oleh sekolah-sekolah yang bertempat di Kota ambon. 

 

Jika biasanya Setiap Sekolah di kota Tual hanya berpartisipasi pada Olimpiade Sains Nasional atau OSN. Pada kali ini, SMP Negeri 1 Tual berkesempatan untuk turut berpartisipasi sebagai peserta yang mengikuti lomba Olimpiade tersebut. Olimpiade ini di tujuh orang siswa/siswi SMP Negeri 1 Tual dengan mata lomba yang di ikuti yaitu, Biologi, Fisika dan Matematika.


Hal ini juga merupakan suatu yang baru bagi setiap sekolah yang ada pada kota tual. SMP negeri 1 tual merupakan satu- satunya sekolah yang  berasal dari kota tual  yang ikut perpatisipasi dalam kompetisi ini. 


SMP Negeri 1 Tual berani memerikan terobosan baru dalam dinamika pendidikan pada kota tual. Dan juga merupakan sekolah pertama yang ikut dalam kompetisi olimpiade yang di selenggarakan oleh suatu Universitas. 

Dengan persiapan yang matang, sekolah mempercayakan tujuh orang siswa siswi tersebut untuk langsung berkompetisi di kota ambon. 


Dengan adanya kompetisi olimpiade yang di selenggarakan oleh Kampus Orang Basudara ini. Memberikan motivasi bagi yang lain untuk berani mengambil langkah untuk perpatisipasi dalam Olimpiade  lain selain Olimpiade Sains Nasional(OSN).


Komar Efruan 

×
Berita Terbaru Update