Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Sambut HUT Ke-78 TNI Angkatan Udara, Lanud D. Dumatubun gelar bakti sosial dan pengobatan gratis di Ohoi Letvuan

Senin, 26 Februari 2024 | Februari 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-26T04:44:12Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


//Jurnalisme.Online.com II Letvuan - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara Ke-78 Tahun 2024 yang jatuh pada 9 April 2024, Lanud Dominicus Dumatubun melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan pengobatan Gratis di Desa Ohoi Letvuan Kecamatan Hoat Soarbay Kab. Maluku Tenggara, Senin (26-02-2024).


Pengobatan ini sebagai bentuk kepedulian Lanud Dominicus Dumatubun kepada masyarakat dalam menyambut HUT TNI Angkatan Udara, dan sejalan dengan program dan inisiatif Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pas M. Junaidi, S.H untuk memberikan layanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat, layanan pengobatan secara door to door untuk membantu warga yang sakit karena rumahnya berada jauh dari Puskesmas.

“kami mengetahui dan mendengar bahwa pengobatan dan pelayanan kesehatan untuk masyarakat di Ohoi Letvuan apabila berobat ke puskesmas sangat jauh sehingga kami datang dengan mengerahkan tim kesehatan untuk melaksanakan pengobatan ke masyarakat, sehingga mendatangi rumah-rumah warga menanyakan langsung keluhan penyakit mereka, melakukan pelayanan kesehatan umum, kesehatan gigi dan menerima konsultasi masalah kesehatan dan program ini akan terus kami jalankan untuk masyarakat ohoi ke ohoi yang jauh dr puskesmas dan rumah sakit". ucap Danlanud DMN.

Dalam pelayanan kesehatan Lanud Dominucus Dumatubun menerjunkan Satuan Kesehatan (Satkes) dari Lanud DMN beserta jajaran Babinpotdirga Lanud DMN. Untuk pelayanan kesehatan dilaksanakan mulai pukul 07.00 sampai dengan selesai dengan tim kesehatan diantaranya Letda Kes dr. Noverian pelayanan kesehatan umum dan Letda Kes Gede Ino pelayanan kesehatan gigi.


Sementara itu Pejabat Sementara Raja Ohoi Letvuan Ibu Ether Judithwati Refo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lanud Dominicus Dumatubun karena dengan adanya pengobatan dan pelayanan kesehatan bagi warga ohoi Letvuan ini memudahkan warga khususnya para Lansia dalam memperoleh pengobatan, dan ini diberikan secara gratis, jika harus berobat jarak puskesmas atau rumah sakit sangat jauh dari rumah masyarakat ungkapnya.


Komar Efruan 

×
Berita Terbaru Update