Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Polsek Seruway Hadiri Kegiatan Penanaman Pohon Serentak Dalam Rangka Hari Lahan Basah Sedunia

Rabu, 07 Februari 2024 | Februari 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-07T09:21:44Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Aceh Tamiang - jurnalisme online | Polda Aceh, Polres Aceh Tamiang melalui Polsek Seruway menghadiri kegiatan penanaman pohon serentak seluruh Indonesia dalam rangka hari lahan basah sedua di Desa Lubuk Damar Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (07/02/2024).


Adapun pohon yang ditanam pada kegiatan ini Sebanyak 300 bibit pohon bakau ( Rhizhopora sp ) yang  siap untuk ditanam di lahan sebesar 11 hektar di Desa Lubuk Damar Kecamatan Seruway.


Hadir dalam kegiatan ini yaitu Staf ahli menteri KLHK ibu prof Dr Haruni Krisnawati S.Hut.MSI, Kepala BPDAS Krueng Aceh BPK Eko nurwijayanto S.Hut.MSI, KPH Langsa Edi Saputra SH, Camat seruway Ibu Rusni Devi A Manulang S.STP, Kapolsek Seruway diwakili oleh Aiptu Giyanto, S.H., Danramil 03 Seruway Kapten inf M Rizal, Seluruh Mukim dan Datok Sekecamatan Seruway.


Penanaman pohon ini sebagai bagian dari upaya mitigasi perubahan iklim, pemulihan kualitas lingkungan hidup, dan percepatan Rehabilitasi Hutan dan Lahan. 


Kegiatan ini juga sekaligus untuk membangkitkan semangat, motivasi dan menggerakkan seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk menanam dan memelihara pohon. 


Penanaman pohon serentak ini bukan seremonial belaka, akan tetapi akan terus dilanjutkan dengan pemeliharaan dan didorong untuk terus mengajak peran serta masyarakat luas untuk semakin meningkatkan tutupan lahan.**(yd)

Sumber: humas polres Aceh Tamiang 

×
Berita Terbaru Update