Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Pemkab Malra Dan Polres Lakukan Pembinaan Kamtibmas Dan Razia Alat Tajam Di Sejumlah Sarana Pendidikan

Senin, 26 Februari 2024 | Februari 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-26T02:57:36Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


//Jurnalisme online.com II Langgur- Siaran Pers Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Dinas Komunikasi Pembinaan Kamtibmas Dan Razia Alat Tajam Oleh Pemkab Malra Dan Polres Malra Di Sejumlah Sarana Pendidikan Di Kecamatan Kei Kecil. Senin,26/2/2024



Pukul 07.00 WIT, Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara melalui sejumlah pimpinan OPD bersama Pihak Polres Maluku Tenggara telah melaksanakan Pembinaan Kamtibmas dan Razia alat tajam di sejumlah sarana pendidikan (terlampir) dalam Wilayah Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara.


Pembinaan Kamtibmas dan Razia alat tajam tersebut merupakan salah satu kebijakan strategis Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dan Polres Maluku Tenggara untuk mewujudkan kondisi Kamtibmas yang aman dan damai di Wilayah Kabupaten Maluku Tenggara pasca pemilu 2024.


Selain itu, Pembinaan Kamtibmas dan Razia alat tajam tersebut adalah merupakan tindaklanjut dari press release bersama antara Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara,Ketua DPRD,Forkopimda, Pimpinan Umat beragama, Orang Kay Langgur,Raja Faan dan Camat Kei Kecil yang disampaikan Penjabat Bupati Maluku Tenggara di ruang rapat kantor bupati pada hari Sabtu,24 Pebruari 2024.



Di setiap sekolah yang dikunjungi, pimpinan OPD dan Personil Polres Malra memberikan pembinaan kamtibmas kepada guru dan murid.Selanjutnya,dilakukan razia terhadap semua barang bawaan (tas) siswa.

Pihak pengelolah sekolah dan semua siswa koopertatif sehingga razia yang dilaksanakan di lapangan apel dan di dalam ruangan kelas, berlangsung cepat dan lancar.


Hasil pelaksanaan razia, tidak ditemukan alat tajam dan sejenisnya sebagaimana yang diatur dalam Undang-Undang Darurat Nomor 12/Drt//1951.


Selama pelaksanaan Pembinaan Kamtibmas dan Razia alat tajam di sejumlah sarana pendidikan tersebut, kondisi kamtibmas dalam wilayah Kecamatan Kei Kecil Kabupaten

Maluku Tenggara aman terkendali.



Komar Efruan 

×
Berita Terbaru Update