Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

KPU Pasaman Akan Lakukan Pemungutan Suara Ulang di Satu TPS 14 di Nagari Padang Gelugur

Selasa, 20 Februari 2024 | Februari 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-20T09:18:27Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

KPU Pasaman Akan Lakukan Pemungutan Suara Ulang di Satu TPS 14 di Nagari Padang Gelugur

Jurnalisme.online. Pasaman Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Pasaman menggelar rapat koordinasi persiapan pelaksanaan pemungutan suara ulang Pemilu  tahun 2024 di TPS 14 Padang gelugur 

Ketua KPU Pasaman Taufiq mengatakan, ada satu Tempat Pemungutan Suara di TPS 14 yang akan dilakukan pemungutan suara ulang. 

"Kita akan melakukan pemungutan suara ulang di TPS 14 Napolen Nagari Padang Gelugur Kecamatan Padang Gelugur jelasnya. 

Dijelaskan Taufiq nantinya TPS 14 hanya melakukan pemilihan suara ulang untuk calon Pemilihan kertas suara ulang untuk PPWP, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi

Dikatakannya, penyebab dilakukannya pemungutan suara ulang, karena adanya hitungan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang tidak sesuai.

Akibat Kelalaian Petugas TPS, 14 TPS di padang gelugur akan di Gelar Pemungutan Suara Ulang tgl 24/02/2024

Satu TPS di padang gelugur Harus Lakukan Pemungutan Suara Ulang, Ini Penyebkan

"KPPS menerima pemilih-pemilih yang tidak sesuai dengan dpt atau berdomisili dari luar dpt dengan ikut mencoplos di TPS 14  jelasnya. 

Taufiq menjelaskan, nantinya pemilih yang akan mencoblos di satu tempat tersebut,  wajib membawa KTP dan kartu  undangan saja. 

Sementara itu, Camat padang gelugur   Khairun insan mengatakan, pihaknya siap berkoordinasi dan membantu pihak KPU untuk melakukan pencoblosan ulang di satu TPS yang bermasalah.  

Khairul menjelaskan "Pokoknya hari apa aja kita siap membantu dan kami minta kantor-kantor camat atau lurah yang dibutuhkan, kita akan koordinasi dengan mereka," ucapnya. 

"Kita sudah dengar laporan dari pihak kecamatan. Untuk itu kita sampaikan siapa yang melihat adanya kecurangan silahkan laporkan saja ke KPU pasaman dan bawa bukti-bukti dengan jelas," ucapnya.( Anjasri)

×
Berita Terbaru Update