Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Keluarga Besar Lanud Dominicus Dumatubun peringati Isra Mi'raj dengan penuh Khidmad

Kamis, 08 Februari 2024 | Februari 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-08T10:39:19Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


//Jurnalism.Online.com II Langgur- Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pas M. Junaidi, S.H di dampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.III Lanud D. Dumatubun Ny. Nidia Junaidi beserta pengurus dan Seluruh personel Lanud Dominicus Dumatubun yang beragama Muslim menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah/2024 Masehi, kamis (08/2/2024) 


Bertempat di Masjid Al Amin Lanud D. Dumatubun. Peringatan Isra’ Mi’raj diawali dengan ibadah shalat maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan ceramah siraman rohani yang disampaikan oleh Ustadz Muhlis Az Zahri Rahayaan, S.Ag.


Acara di awali dwngan pembacaan  Al Quran dan sari tilawah oleh putra-putri anggota Lanud D. Dumatubun yaitu Ananda Mardiah, Ananda Aqwa dan Ananda Chandra Kirana.


Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pas M. Junaidi, S.H dalam sambutannya mengajak kepada seluruh jamaah Masjid Al Amin Lanud DMN untuk bersama-sama memakmurkan masjid, rajin ibadah sholat berjamaah di masjid dan memperbaharui tekad dan niatnya dalam melaksanakan kewajiban sebagai hamba Allah SWT. Untuk mendapatkan ridha-Nya guna meningkatkan semangat dalam pelaksanaan tugas sebagai prajurit Angkatan Udara.


Pada ceramah kali ini mengupas tema “Aktualisasi Nilai-Nilai Memperingati Isra Mi'raj dan Pengamalan Ibadah di Tengah-tengah terpaan digitalisasi”. Menurutnya, peristiwa Isra Mi’raj hakekatnya mengajarkan kita untuk selalu bertanggung jawab dan disiplin dalam menjalankan ibadah, shalat lima waktu yang sudah ditentukan waktunya. “Kita harus menyadari bahwa seorang muslim berkewajiban mendirikan shalat lima waktu sehari semalam, karena shalat merupakan tiang agama dan tentunya menjadi barometer utama bagi seorang muslim,” ungkapnya penceramah Ustad Muhlis Az Zahri Rahayaan, S.ag.


Lebih lanjut Penceramah Ustad Muhlis Az Zahri Rahayaan S.Ag kembali menegaskan bahwa dengan mendirikan salat yang benar, maka akan berdampak positif bagi kehidupan seorang muslim dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. “Shalat yang benar akan menuntun kita pada jalan kebenaran dan dapat berpengaruh besar terhadap kinerja yang baik bagi seorang muslim,” ungkapnya.


Komar Efruan 

×
Berita Terbaru Update