Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Dua Anggota Koramil Bentuk Karakter Siswa Siswi SMK Negeri 1 Samigaluh

Rabu, 28 Februari 2024 | Februari 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-28T16:02:29Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


KULON PROGO jurnalisme.online

Dua Anggota Koramil 04/Samigaluh Kodim 0731/Kulon Progo Serka Sukarno dan Sertu Ardiansyah, melaksanakan pembinaan dan pembentukkan karakter terhadap siswa siswi SMK Negeri 1 Samigaluh Koramil Samigaluh, di Lapangan Gedelan Pagerharjo, Samigaluh, Selasa (27/02/2024). 

Kegiatan diikuti 61 siswa siswi terdiri dari siswa Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik 1 sejumlah 32 orang dan Teknik Instalasi Tenaga Listrik 2 sejumlah 29 orang.

Pembinaan dan pembekalan kami lakukan atas permintaan dari Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Samigaluh, dengan maksud dan tujuan untuk membentuk karakter dan meningkatkan kedisiplinan serta menumbuhkan jiwa kepemimpinan bagi siswa, agar menjadi generasi penerus bangsa yang hebat dan amanah, tutur Serka Sukarno.

Dalam kegiatan tersebut kami memberikan materi CMI (Cara Memberi Instruksi) dan Latihan Dasar Baris Berbaris (PBB), penyuluhan tentang Wasbang, Cinta Tanah Air dan Bela Negara. 




Selain itu kami juga memberikan penyuluhan dan pemahaman serta akibat yang ditimbulkan terkait tindakan bullying atau perundungan di sekolah.  Kami berpesan kepada para siswa agar menghindari bullyingkepada teman karena akibatnya dapat merugikan diri sendiri dan keluarga apalagi kalu sampai masuk ke ranah hukum, tambahnya.

“Sebagai pelajar hendaknya kalian senantiasa rajin belajar, hormat kepada orang tua, guru dan teman, menjaga sopan santun, jaga etika pegaulan, berakhlak yang baik serta jauhi dan hindari narkoba, agar menjadi generasi penerus pembangunan bangsa yang cerdas, berilmu dan amanah”, pungkasnya.


Pewarta: EKO

×
Berita Terbaru Update