Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Dandim Kulon Progo Hadiri Apel Siaga Pengawasan Pemungutandan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024

Minggu, 11 Februari 2024 | Februari 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-11T04:12:26Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


KULON PROGO jurnalisme.online

Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Arh Viki Herwandi, S.Sos., bersama Pj. Bupati dan Kapolres serta Pejabat terkait lainnya, menghadiri Apel Siaga Kesiapan Pengawasan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024, yang diselenggarakan Bawaslu Kulon Progo, di Halaman Kantor Pemda Kulon Progo, Minggu (11/02/2024).

Ketua Bawaslu Kulon Progo selaku Pimpinan Apel menyampaikan, pemungutan dan penghitungan suara tinggal tiga hari lagi, ini merupakan tahapan yang paling krusial, ditahapan itulah rakyat akan menyalurkan suaranya untuk memilih atau menitipkan mandat pada para pemimpin mereka di eksekutif maupun legislative. Kita sebagai pengawas pemilu punya komitmen untuk mengawal pemilih agar dapat menyalurkan suaranya di TPS, menjaga dan memastikan kemurnian suara rakyat, dihitung dan direkap secara benar. Sebagai ujung tombak, kalian harus tajam dan kuat, sebab ketajaman dan kekuatan akan menentukan keakuratan kalian dalam melakukan pengawasan pemungutan dan penghitungan suara.

Ketua Bawaslu DIY berpesan kepada pengawas pungut hitung harus memahami fakta pelaksanaan pemilu dan harus hadir secara totalitas, Pertajam kamampuan pengawasan untuk memastikan fakta secara riil, para pengawaslah yang menilai mana yang benar dan salah. Pengawas harus punya netralitas dan berani sepanjang anda benar, harus berani mengkoreksi yang tidak benar. 

Pj. Bupati Kulon Progo, mengatakan atas nama pimpinan di jajaran Pemerintah Kabupaten Kulon Progo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bawaslu beserta semua unsur yang terlibat dalam kegiatan ini, dalam rangka mendukung kesuksesan pelaksanaan pemilu tanggal 14 Februari 2024 nanti yakni untuk memilih Presiden, Wakil Presiden dan Wakil Rakyat baik DPR, DPRD maupun DPD.  Saya juga berharap semoga pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Kulon Progo dapat berjalan sesuai dengan harapan kita.

Reporter: EKO
×
Berita Terbaru Update