Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Dandim 0732/Sleman Ikuti Vicon Kegiatan Launching Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024 oleh KASAD

Rabu, 07 Februari 2024 | Februari 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-07T04:57:48Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


SLEMAN jurnalisme.online

Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Arm Danny Arianto Pardamean Girsang,S.Sos.,M.Han mengikuti kegiatan video conference (Vicon) Launching Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024 dan Peresmian 1.898 titik air oleh KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc bertempat di Pendopo Dusun Kloposawit Kelurahan Girikerto Kapanewon Turi Kabupayen Sleman,Selasa (6/2/2024).

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0732/Sleman Letkol Arm Danny AP. Girsang, S. Sos, M.Han, Kasdim 0732/Sleman Mayor Arm Ronang Sasiarto, Pasiter Kodim 0732/Sleman Kapten Arm Irwan Setio Wardhana, Danramil 03/Turi Kapten Arm Wahyu Kuncoro, Forkopimkap Turi, Perangkat Kalurahan Girikerto, Dukuh Kelopo Sawit dan Warga Dusun Kelopo Sawit. 

Seperti diketahui KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc dalam sambutannya menyampaikan bahwa TNI AD akan terus berkomitmen dalam Program TNI AD Manunggal Air diseluruh wilayah Indonesia untuk mengatasi kesulitan air bersih untuk kehidupan sehari-hari maupun untuk pertanian dan air erat hubungannya dengan penanganan kasus Stunting karena berhubungan dengan sanitasi yang kurang baik, jika kebutuhan air terpenuhi dengan baik maka sanitasi akan baik dan secara otomatis stunting dapat dicegah.

Disamping untuk kebutuhan sehari-hari air juga digunakan untuk pertanian sehingga dapat menunjang Program Ketahanan Pangan Nasional serta dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat terutama para petani karena selama ini para petani banyak yang menggarap sawah tadah hujan dengan adanya Program TNI AD Manunggal Air maka sawah-sawah petani tersebut tidak bergantung lagi pada turunnya hujan.

KASAD berpesan bagi wilayah yang sudah mendapatkan bantuan Air bersih berupa Pompa Hidram atau Sumur Bor agar dirawat sehingga dapat dipakai untuk jangka waktu yang lama dan mengajak seluruh Stakeholder terkait untuk bersama-sama mensukseskan Program TNI AD Manunggal Air sehingga diharapkan diseluruh wilayah Indonesia tidak lagi ada kekurangan air bersih.

Warta: EKO
×
Berita Terbaru Update