Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Dandim 0732/Sleman Hadiri Pembukaan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Tahun 2024

Minggu, 04 Februari 2024 | Februari 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-04T12:04:38Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


Gunungkidul jurnalis.online

Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Arm Danny A.P Girsang S.Sos.,M.Han dan Ketua Persit KCK Cabang XXXIII Kodim 0732/Sleman menghadiri pembukaan kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu Pramuka Saka Wira Kartika Tingkat Korem 072/Pamungkas dalam rangka Penguatan Binter TA. 2024 oleh Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, SH, M.S.i bertempat di Lapangan Pendem Kalurahan Karangduwet, Paliyan, Gunungkidul, Yogyakarta.Sabtu,(3/2/2024).     

Kegiatan Perkemahan sabtu minggu Pramuka Saka Wira Kartika Tingkat Korem 072/ Pamungkas dengan tema “Bersatu dengan alam rehabilitasi kawasan hutan dan lahan basah” berlangsung selama 2 hari dari tanggal 3-4 Februari 2024 dan diikuti oleh 50 orang peserta yang berasal dari perwakilan Saka Wira Kartika Kodim di wilayah DIY.  

Tujuan diselenggarakannya kegiatan pembinaan saka wira kartika ini, agar para anggota pramuka lebih memahami tentang eksistensi Saka Wira Kartika, sehingga memberikan rasa semakin mencintai dan memiliki rasa tanggungjawab terhadap pembinaan pramuka Saka Wira Kartika, selain itu kegiatan pembinaan ini juga bertujuan untuk membina dan membentuk generasi muda bangsa indonesia yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan memiliki semangat bela negara.

Disamping itu Kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika merupakan Wahana meningkatkan kemampuan mental, fisik dan pengetahuan serta semangat untuk maju terus pantang putus asa, meningkatkan disiplin pribadi Pramuka Penegak dan Pandega, rasa tanggung jawab serta mengimplementasikan Tri Satya dan Dasa Darma kepada masyarakat.

Di penghujung acara dilaksanakan Penyerahan 100 paket sembako kepada warga masyarakat, Pelepasan burung 312 ekor (Kutilang, Perkutut, Jalak kebo, Trucukan, Tekukur), Penanaman 1.000 pohon dan meninjau kegiatan pengobatan massal dilanjutkan Vicon dengan Kasad secara virtual.

Nampak Hadir dalam kegiatan tersebut, para Kasi Korem 072/Pamungkas, Bupati Gunungkidul, para Dandim Jajaran Korem 072/Pamungkas Wilayah DIY, Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 072/Pamungkas, Forkopimda Gunungkidul, Ketua dan Wakil Ketua serta Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro.

Red: EKO
×
Berita Terbaru Update