Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Cegah demam berdarah, Sikes Lanud Dominicus Dumatubun laksanakan Foging

Kamis, 01 Februari 2024 | Februari 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-01T06:41:34Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


//Jurnalisme.Online com II Langgur -Untuk menghindari dan mencegah terjadinya penyakit Demam Berdarah (DBD) di lingkungan Lanud Dominicus Dumatubun, Tim kesehatan dari Seksi Kesehatan (Sie Kes) Lanud D. Dumatubun langsung bergerak melaksanakan Fogging di area perumahan/komplek dan perkantoran di wilayah Lanud DMN, Kamis (1/02/2024).


Pelaksanaan fogging ini dilakukan berdasarkan perintah dari Danlanud Dominicus Dumatubun Letkol Pas M. Junaidi, S.H untuk mencegah penyebaran nyamuk DBD di lingkungan Lanud DMN.


Danlanud D. Dumatubun juga menghimbau kepada warga Lanud untuk rutin membersihkan perkarangan dan selokan di sekitar komplek masing-masing serta membudayakan hidup bersih.



Kegiatan fogging yang di pimpin langsung oleh Ps. Kakes Lanud D. Dumatubun Letda Kes Gede Ino menyampaikan sesuai arahan Danlanud DMN, hari ini kita melaksanakan pengasapan atau fogging sebagai salah satu pengendalian penyebab penyakit DBD oleh nyamuk Aedes aegypti.


“Sasaran fogging kita lakukan kali ini di area komplek Kasuari, Merak, Cendrawasih, Garuda, Elang, perkantoran Mako Lanud, perkantoran Baseops dan area sekolah Paud Angkasa dan tempat ibadah Masjid,” ungkapnya.


Sebelum Penyemprotan asap fogging di mulai, ia menghimbau kepada warga mempersiapkan dan pengamanan bagi anggota keluarga yaitu balita, anak-anak, orang tua, makanan yang ada di rumah atau hewan peliharaan diamankan terlebih dahulu.



Selain itu, Ps Kakes Lanud DMN juga memberikan Langkah-langkah pencegahan DBD terutama kebersihan lingkungan kemudian menguras tempat penampungan air minimal seminggu seakali, menutup rapat tempat penampungan air, mengubur barang-barang bekas, menggunakan obat anti-nyamuk dan bisa melakukan langkah-langkah pencegahan DBD lainnya.


“Pelaksanaan pengasapan dimulai dari pukul 13.00 WIB sampai 15.30 WIB, berjalan dengan lancar dan aman sesuai dengan rencana,” tutupnya.


Komar Efruan 

×
Berita Terbaru Update