Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Camat panti dan wali Nagari Panti Beserta Jajarannya Lakukan Thaharah Masjid Serentak di Semua Mesjid di kecamatan Panti

Rabu, 28 Februari 2024 | Februari 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-28T11:47:32Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Camat panti dan wali  Nagari Panti Beserta Jajarannya Lakukan Thaharah Masjid Serentak di Semua Mesjid di kecamatan Panti.

Jurnalisme.online. Pasaman Rabu.28/02/2024 Camat Panti beserta jajarannya dan wali Nagara Panti dan jajaran melaksanakan kegiatan thaharah masjid di Masjid Misbah kampung Sorik Nagari Panti

Camat panti Refrizal menerangkan kegiatan ini merupakan kebersamaan pemeritah Pasaman dengan masyarakat dalam mewujudkan visi dan misi daerah kabupaten Pasaman salah satu program nya Pasaman beriman dan bertakwa dengan memakmurkan mesjid masjid di daerah kebupaten Pasaman.            

Nagari Panti Kecamatan panti Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H.

Camat Panti  Refrizal menerangkan,ada lima puluh Masjid di kecamatan Panti yang harus kita gerakkan kebersihan menjelang Ramadhan di masjid masjid  program yang dalam menyambut bulan suci Ramadhan, salah satunya thaharah masjid adalah program pemerintah kabupaten Pasaman           

Refrizal menjelaskan kegiatan ini merupakan kebersamaan pemeritah Kabupaten Pasaman dengan masyarakat dalam mewujudkan visi dan misi daerah kabupaten Pasaman salah satu program nya Pasaman beriman dan takwa dengan memakmurkan mesjid masjid di daerah kabupaten Pasaman salah satu kecamatan panti Nagari Panti

Turut hadir dalam acara itu dari Dinas Kesehatan atau yang mewakili dan kabag Pembangunan dan turut hadir Bamus Nagari Panti Abdi Novirta Selain itu juga hadir berbagai elemen masyarakat, anggota majelis wirid Yasin sorik perangkat nagari dan lainnya.

Refrizal menjelaskan, Thaharah masjid adalah suatu upaya atau gerakan dan tindakan yang mengarah kepada kebersihan tempat beribadah umat Islam khususnya masjid.

Refrizal menambahkan, tujuan dari thaharah masjid ini adalah menciptakan kondisi masjid dan mushala yang betul-betul suci sebagai tempat ibadah, bersih serta nyaman untuk didatangi oleh umat Islam sehingga ada ketenteraman dan kesejukan serta kekhusyukan dalam beribadah.

"Kebersihan masjid patut menjadi perhatian bersama, thaharah ini penting kita lakukan untuk memuliakan bulan suci Ramadan, ini kegiatan rutin kita tiap tahunnya,”Refrizal

"Alhamdulillah di Masjid Misbah kampung Sorik ini pelaksanaannya cukup ramai, ini terlihat sejumlah elemen masyarakat turut hadir pada kegiatan ini," lanjutnya.

Sementara itu Bamus Nagari Panti Abdi Novirta mengatakan, bulan Ramadhan 1443 Hijriyah harus disambut dengan gembira, suci lahir dan batin, masjid juga harus dibersihkan agar masyarakat nantinya nyaman dalam melaksanakan ibadah dalam bulan Ramadhan.

"Membersihkan masjid menjadi pahala di sisi Allah SWT, ini menjadi agenda rutin nantinya, dan kita terus mensosialisasikan kepada masyarakat, tentang pentingnya menjaga kebersihan masjid dan lingkungan sekitar," ucapnya.

Pengurus Masjid Karmi Batu Bara Kampung Sorik,Kami atas nama pengurus dan masyarakat Kampung Sorik menyampaikan terima kasih kepada Camat Panti dan Perangkat Nagari Panti dan jajaran intansi Dinas Kabupaten Pasaman dan semua pihak yang telah turun tangan membersihkan masjid," ujarnya.

"Semoga hal ini akan menjadi amal ibadah bagi kita semua dan mendapatkan pahala di sisi Allah SWT," harapnya. 

(Anjasri)

×
Berita Terbaru Update