Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Babinsa Gamping Hadiri Apel Kesiapsiagaan Pemilu

Sabtu, 10 Februari 2024 | Februari 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-10T07:42:05Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


SLEMAN jurnalisme.online

Serka Sugiyono Babinsa Trihanggo Koramil 17/Gamping Sleman menghadiri Apel kesiapsiagaan anggota Satlinmas Kalurahan Trihanggo dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Balai Pertemuan Kalurahan tersebut atas,Kamis (8/2/2024). 

Serka Sugiyono dalam Sambutanya, mengatakan, Bahwa Apel Siaga Satlimas tingkat Kalurahan ini sangatlah penting, terutama untuk memastikan kesiapan - kesiapan terkait pengamanan Pemilu 2024 yang sudah di depan Mata.

"Pemilu adalah merupakan wujud demokrasi dan pestanya rakyat, dan tugas kita adalah memastikan bahwa setiap warga negara khususnya dalam hal ini warga Trihanggo dapat menyalurkan hak pilihnya dengan aman, damai, dan bebas dari segala bentuk intimidasi"sambut Babinsa

Satlinmas sebagai garda terdepan dalam menjaga ketertiban, dan keamanan penyelenggaraan Pemilu di TPS, harus benar-benar mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi kerawanan kamtibmas yang akan berpotensi mengganggu proses pemungutan dan penghitungan suara.

Lanjut Babinsa, Anggota Satlinmas merupakan Garda Terdepan dalam menyukseskan berbagai tahapan Pemilu di masing - masing Kelurahan/Desa. "Untuk itu, Kami menekankan kepada seluruh Anggota Satlinmas agar fokus pada saat melakukan Pengamanan titik lokasi pemungutan suara serta selalu siaga dan waspada terhadap potensi gangguan maupun pelanggaran yang bisa terjadi di TPS"tegasnya. 

Tak luput dirinya berpesan kepada Satlinmas untuk menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan unsur Pengamanan lainnya seperti TNI - Polri pada saat di lapangan, tunjukkan etika, moral dan sikap yang baik sebagai cerminan contoh bagi masyarakat.

Pewarta: EKO
×
Berita Terbaru Update