Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Babinsa dan Warga Kompak Basmi Tikus

Sabtu, 03 Februari 2024 | Februari 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-03T07:01:51Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


SLEMAN jurnalisme.online

Serda Riyard Riyanto Babinsa Sidomulyo Koramil 16/Godean Kodim 0732/Sleman bersama Masyarakat melaksanakan Kegiatan Gerakan pengendalian Hama Tikus (Gropyokan) di Bulak Sidebukan Areal Pesawahan GancahanVIII Sidomulyo Godean Sleman,Jumat (2/2/2024).

Kegiatan gropyokan ini merupakan kearifan lokal, bertujuan membasmi hama tikus yang dapat merusak tanaman padi para petani. Selain itu, gropyokan juga dapat menumbuhkan rasa gotong royong antar para petani dan dapat menjalin silaturahmi.kata Babinsa disela kegiatanya.

Gropyokan hama tikus tersebut memiliki dimensi moral yang baik, karena pelaksanaanya tidak dapat dilakukan secara individu sehingga gaya hidup gotong royong dan tolong menolong tergambar dalam metode pemberantasan hama tikus tersebut.

Selain itu, Babinsa juga menambahkan, Kegiatan gropyokan ini menjadi salah satu metode untuk mengendalikan hama tikus di persawahan. Diharapkan dengan gropyokan tersebut hasil panen padi dapat meningkat, juga menghindarkan hasil panen padi dari penyakit yang dibawa hama tikus.

Red: EKO
×
Berita Terbaru Update