Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

24 casis Tamtama PK TNI Angkatan Udara Panda Lanud Dominicus Dumatubun Laksanakan Tes Psikologi

Kamis, 08 Februari 2024 | Februari 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-08T02:52:31Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?




//Jurnalisme.Online.com II Langgur- 24 Casis Tamtama P.K Gelombang I Tahun 2024 panda Lanud Dominicus Dumatubun melaksanakan kegiatan Tes Psikologi. Kegiatan Tes Psikologi tersebut, dilaksanakan di gedung SMAN 2 Maluku Tenggara, Jl. Ir. Soekarno Hatta, Kel. Ohoijang Langgur, Kec. Kei Kecil, Kab. Maluku Tenggara, Kamis (08/01/2024).


Tes ini dilaksanakan satu hari dibawah pengawasan Tim dari Dinas Psikologi TNI Angkatan Udara yang dipimpin oleh Letda Kes Dhira Muiz H.,S.Psi. dan didampingi Kadispers Lanud D. Dumatubun Kapten Adm Sidi Kartono beserta staf Dispers Lanud D. Dumatubun.


Tujuan tes psikologi untuk mengetahui sampai sejauh mana bakat, kemampuan, kepribadian dan kejiwaan casis, sehingga diharapkan nantinya dapat menghasilkan calon prajurit TNI AU yang tangguh, handal dan profesional dalam melaksanakan tugas di lapangan. Jelas Kadispers Lanud DMN.


Di sela-sela tes psikologi, Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pas M. Junaidi, S.H menyampaikan pesan melalui Kadispers agar memperhatikan pernyataan dari Dinas Psikologi TNI Angkatan Udara. “Jangan lupa iringi dengan doa, dan yakin para Casis Panda Lanud D. Dumatubun pasti bisa menyelesaikannya dengan baik, apabila ada kendala dengan komputer atau jaringan silahkan untuk angkat tangan,” ucapnya


“Bahwasannya tes psikologi secara online ini tidak hanya dilaksanakan oleh Panda Lanud DMN saja melainkan dilaksanakan oleh seluruh panitia daerah (Panda) lainnya di seluruh Indonesia,” jelas Kadispers Lanud DMN.


Lanjutnya, para Casis hendaknya pada pelaksanaan tes berlangsung agar tidak tegang dan jangan panik. “Nantinya akan dipandu langsung oleh Dinas Psikologi TNI AU, saya ucapkan semangat dan selamat bersaing dengan sehat.” Lanjutnya.


Komar Efruan 

×
Berita Terbaru Update