Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Program IM Jagong Tahap II, Dandim 0117/Aceh Tamiang Tinjau Langsung Lahan Jagung Koramil 08/Rantau

Selasa, 23 Januari 2024 | Januari 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-23T05:59:58Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Aceh Tamiang| jurnalisme online -  Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Andi Ariyanto S.I.P. yang di dampingi oleh Perwira seksi Teritorial Kapten Inf Hendra dan Danramil 08/Rantau Kapten Inf Nunu Rukmana melakukan peninjauan langsung di lahan Koramil 08/Rantau yang sedang proses olah lahan seluas ± 1, 4 Ha bertempat di Desa Durian, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (23/01/2024) pagi.


Di selah kegiatan meninjau lahan jagung Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Andi Ariyanto S.I.P. menyampaikan komitmennya untuk mendukung para petani jagung lokal dengan memberikan perhatian khusus pada teknik pertanian yang efektif dan inovatif. Beliau berdialog dengan Ketua kelompok tani setempat dan petugas PPL , bertukar ide dan memberikan arahan terkait praktik pertanian terbaik.


Lahan jagung masing masing Koramil jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang menjadi fokus utama sebagai model percontohan bagi masyarakat. Letkol Inf Andi Ariyanto S.I.P. berharap agar langkah-langkah ini dapat memberikan dorongan signifikan terhadap hasil produksi jagung di wilayah kabupaten Aceh Tamiang.


Peningkatan produksi jagung bukan hanya menjadi kebutuhan ekonomi lokal tetapi juga mendukung ketahanan pangan nasional. Dandim menegaskan bahwa keterlibatan aktif Kodim dalam upaya ini adalah bagian dari komitmen TNI AD khususnya jajaran Kodam Iskandar Muda untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di seluruh sektor masyarakat.


Diharapkan langkah-langkah yang diambil oleh Kodim 0117/Aceh Tamiang dapat menjadi inspirasi bagi petani jagung di daerah lainnya untuk mengadopsi pengolahan serupa dalam meningkatkan produksi pertanian dan mendukung kesejahteraan para petani," pungkasnya.**(yd)

Sumber:Pendim0117atam

×
Berita Terbaru Update