Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Polres Aceh Tamiang Melaksanakan Kegiatan Mapping Tes Psikologi Senpi dan Konseling

Rabu, 10 Januari 2024 | Januari 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-10T06:47:07Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Aceh Tamiang - jurnalisme online|  Sebagai bentuk Pembinaan terhadap Personil Polri Khususnya jajaran Polres Aceh Tamiang, Bag SDM mengelar mapping psikologi personel Polres Aceh Tamiang oleh Tim Psikologi Biro SDM Polda Aceh di Aula Dhira Brata Polres Aceh Tamiang. Selasa (09/01/24)


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Paursubbagpsipol Bagsi Ro SDM Iptu Rico Rizkiawan S.Psi, M.H, Polda Aceh beserta tim. Kegiatan diikuti sebanyak 97 peserta dari Personil Polres Aceh Tamiang.


Paursubbagpsipol Bagsi Ro SDM Iptu Rico Rizkiawan S.Psi, M.H, Polda Aceh menjelaskan bahwa setiap anggota Kepolisian yang akan dan memiliki senjata api harus melalui proses ini. “Tes psikologi wajib bagi calon mau pun yang telah memegang senjata api, apabila dalam tes psikologi ini terdapat anggota Polres Aceh Tamiang yang tidak memenuhi syarat, maka tidak boleh memegang senjata api.


Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis S.I.K., M.H melalui Wakapolres Aceh Tamiang KOMPOL Ichsan, S.H menegaskan bahwa penggunaan senpi dilingkungan Polres Aceh Tamiang harus sesuai prosedur, jangan sampai ada senjata beredar tanpa dokumen, baru sampai izinnya namun senjata tersebut masih dipegang oleh anggota.


Tujuan dari dilaksanakannya mapping psikologi ini tiada lain untuk mengukur Psikologis serta mental Personil Polri khususnya jajaran Polres Aceh Tamiang untuk menghindari terjadinya pelanggaran-pelanggaran yang dapat merusak citra institusi Polri dan mengukur mental Personel Polres Aceh Tamiang. Ucap KOMPOL Ichsan**(yd)

×
Berita Terbaru Update