Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

PJ Wali Kota Kunjungi Gudang Bulog Pastikan Stok Beras Aman

Senin, 29 Januari 2024 | Januari 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-29T05:45:02Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

//Jurnalisme.Online.com II Tual - PJ Wali Kota Tual, Ahmad Yani Renuat Bersama Rombongan Mengunjungi Gudang Bulog Jalan Yosudarso Pulau Dullah Selatan.Kamis 24/1/2024


Sebelum mengunjungi gudang Bulog Pj Wali Kota Tual melaksanakan Launching Penyaluran bantuan cadangan pangan pemerintah di kantor kelurahan masrum Tual.

Dalam penyaluran beras pangan ini, pj wali kota tual di dampingi pj sekda tual, kepala Bulog tual, kepala PT POS Tual dan sejumlah OPD Terkait menyerahkan secara simbolis kepada 10 perwakilan masyarakat penerima bantuan tersebut.

Pemkot tual menyalurkan beras cadangan pangan pemerintah tahun 2024, sebanyak 4.897 untuk kelompok penerima manfaat sebagai upaya untuk pengendalian Inflasi, penurunan kemiskinan ekstrim dan stunting di kota tual.

"Dikesempatan itu, Pj walikota tual A. Yani Renuat, mengatakan, pemerintah memberikan jaminan atas pangan terutama bagi masyarakat berpendapatan rendah dengan tujuan agar rumah tangga dan keluarga agar selalu memiliki akses terhadap pangan pada harga dan volume yang ideal bagi kebutuhan dan kesehatannya.

"Tujuan penyaluran pangan pemerintah ini untuk mengurangi pengeluaran penerima bantuan pangan sebagai upaya kerawanan bagi masyarakat di kota tual.

"Ditambahkan, pemerintah kota tual melalui BAPPEDA, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana dan Dinas Ketahanan Pangan Bekerjasama sama dengan BULOG Tual, PT Kantor POS Tual untuk Distribusi Bantuan beras tersebut.

Di kesempatan yang sama Kepala BULOG Tual, ASRUL Menuturkan Kunjungan yang dilaksanakan Pemkot Tual ini ingin memastikan stok Bulog kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan Ketersediaan Stok Beras.

"Kepala Bulog ASRUL menjelaskan stok beras medium Bulog 1.500 TON, beras Premium 10 TON, Gula 100 TON, Minyak Goreng 35 ribu botol untuk ketahanan Stok 3 Bulan Sedangkan untuk penyaluran 1 bulan 4.897 KPM Selama 3 Bulan.


Komar Efruan 




×
Berita Terbaru Update