Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Kodim 0731/Kulon Progo Bersama Warga Karya BaktiPembersihan TPS Banyunganti Kaliagung Sentolo

Jumat, 19 Januari 2024 | Januari 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-19T15:29:22Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


KULON PROGO jurnalisme.online

Anggota Kodim 0731/Kulon Progo bersama warga melaksanakan karya bakti pembersihan di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) 3R, yang berlokasi di Padukuan Banyunganti, Kalurahan Kaliagung, Kapanewon Sentolo, Jumat (19/01/2024).

Pada kesempatan tersebut Kodim 0731/Kulon Progo juga memberikan tali asih berupa beras kepada 15 warga sekitar tempat pembuangan sampah, masing-masing 5 kilogram, diserahkan oleh Dandim 0731/Kulon Progo.

Dandim 0731/Kulon Progo melalui Pasiter menyampaikan bahwa, hari ini kita akan membantu pembersihan di TPS 3R Padukuhan Banyunganti, Kalurahan Kaliagung yang saat ini sudah penuh, sehingga tidak bisa difungsikan.  Kita akan memindahkan sampah ke TPA Banyuroto, Kapanewon Nanggulan, dengan menggunakan armada truk yang sudah disiapkan Dinas PU Kulon Progo.

Tujuannya adalah agar TPS 3R Banyunganti, Kaliagung ini bisa difungsikan lagi.  Kita bekerja tidak berpatokan pada waktu, kita kerjakan secara maksimal agar TPS ini kembali memiliki ruang atau tempat untuk membuang sampah, pungkasnya.

Selanjutnya anggota Kodim 0731/Kulon Progo bersama warga bahu membahu mengumpulkan dan mengangkat sampah serta menaikkan ke armada truk untuk diangkut menuju TPA Banyuroto, Kapanewon Nanggulan. Setelah beberapa jam dikerjakan, sampah yang menumpuk memenuhi TPS 3R Banyunganti selesai dibersihkan dan dipindahkan ke TPA Banyuroto, Nanggulan, sehingga TPS 3R Banyunganti, Kaliagung, Sentolo, dapat difungsikan kembali untuk tempat pembuangan sampah. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Arh Viki Herwandi, S.Sos., beserta Pasiter Lettu  Arm Sugiyarto dan anggota, Bapak Ngadiran. S.E., dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kulon Progo, Bapak Sugeng Nugroho Lurah Kaliagung beserta warga masyarakat.

Red: EKO
×
Berita Terbaru Update