Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Kodim 0424/ Tanggamus Menanam Pohon Serentak di Wilayah Kodam II/Sriwijaya

Senin, 15 Januari 2024 | Januari 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-16T20:20:30Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Tanggamus,  jurnalisme.online  –  Kodim 0424/ Tanggamus bersama instansi terkait monitoring kegiatan penanaman pohon serentak di wilayah Kodam II/Sriwijaya dengan tema " Wujudkan Kelestarian Fungsi Lingkungan Hidup Dan Mengurangi Dampak Pencernaan" bertempat di Pekon Lamuran , Kecamatan Kota Agung, Tanggamus. (Senin/15/01/24)


Monitoring di hadir Mayor Inf Solikhil Makruf (Kasdim 0424/Tanggamus), M. Irfai (Kasat Pol PP), Acmad (Kadis KPH Kota agung), M. Irfai (Danpos Lanal Kota agung), Kapten Inf Juliani Abri (Danramil 424-03/Kota agung), Firdiansyah (Kepala Pekon Teratas), Bripka Hardiansyah (Babinkamtibmas), Kemas (Kadis lingkungan hidup Kab. Tanggamush), Aryadi Agustiono (PKH kota agung), Lettu Kav Mahroi (Pj Pasiter Kodim 0424/Tanggamus), Mahasiswa STEBI Tanggamus dan Masyarakat pedukuhan Lamuran.

 
Dalam sambutannya Mayor Inf Solikul makruf (Kasdim 0424/ Tgm) Menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan program dari Kodam II/Sriwijaya yang dilaksanakan secara serentak di tiap-tiap wilayah.


"tujuan dilaksanakannya kegiatan penanaman pohon dan pembersihan sungai ini adalah untuk melestarikan hutan dan sungai yang ada di wilayah Kodim 0424/Tanggamus, khususnya yang berada di wilayah Kota Agung agar hutan dan sungai kita tetap terjaga , hal ini kita lakukan agar kelak anak cucu kita dapat menikmati apa hal positif dari apa yang kita lakukan hari ini," terang Kasdim 0424/ Tanggamus 


Kasdim 0424/ Tgm berharap kegiatan ini dapat terlaksana secara maksimal dan menjadi ladang pahala untuk kita. "Jika kita amati dan perhatikan saat ini hutan sudah banyak yang di alih fungsikan menjadi tanah perkebunan dan persawahan serta sungai sudah banyak tercemar karena tidak ada kepedulian dari masyarakat sekitar." Pungkasnya 



Pada kesempatan yang sama Firdiansyah, Kepala Pekon Teratas mengucapkan terimakasih kepada anggota Kodim 0424/Tgm dan pemerintah daerah Tanggamus yang sudah melaksanakan program penanaman pohon dan pembersihan sungai di wilayahnya.



"Terimakasih kami ucapkan semoga Allah subhanahu wataalla dapat membalas dengan amal yang setimpal dan semoga dengan adanya program ini hutan dan sungai kami dapat lebih baik dan menjadikan hutan dan sungai lebih lestari dan menjadikan udara yang segar serta sehat, Kemudian semoga program ini akan terus berjalan demi pelestarian hutan,sungai dan lingkungan yang lebih baik." Tuturnya. ***(rls/sap)
×
Berita Terbaru Update